Dua WNI Positif Corona, Diskes Rohul Siaga dan Waspada

842

PASIRPENGARAIAN-Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu dr Bambang menegaskan,menanggapi pihaknya bersama jajaran dinas kesehatan di Kabupaten Rokan Hulu siaga dan waspada menyikapi dan mengantisipasi penyebaran virus Corona setelah dua warga negara Indonesia dinyatakan positif terjangkit virus Corona.

Penegasan ini disampaikan Kadiskes Rokan Hulu menanggapi Riausmart atas pengumuman yang  disampakian Presiden Jokowi, Senin (2/3/2020).

Presiden menegaskan, dua warga negara Indonesia yang positif terkena Virus Corona itu merupakan seorang ibu (64) dan anaknya (31). Mereka positif terjangkit virus Corona setelah berinteraksi dengan WN Jepang yang positif terpapar Corona.

“Ternyata orang (WN Jepang, red) yang terkena virus Corona berhubungan dengan 2 orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun,” kata Jokowi di Istana Negara.

Kadiskes menyampai, pihaknya tetap mewaspadai virus ini menjangkit warga khususnya warga Rokan Hulu. “Yang penting kita tetap waspada dan selalu menjaga kebersihan diri, untuk terhindar dari penyakit-penyakit yang berhubungan dengan lingkungan dan kontak antarmanusia,” katanya.

Sebab,Virus tambah Kadiskes, Corona dapat menyebar melalui benda yang terkontaminasi dan kemudian di teruskan dengan menyentuh mata, hidung, atau mulut. Bisa juga melalui batuk atau bersin.

Terkait kesiapan Rokan Hulu dalam penanganan Cobid-19 ini, Dr. Bambang juga mengatakan bahwa diskes sudah membentuk tim khusus.

“Untuk antisipasi penyebaran virus corona bisa dengan selalu mencuci tangan dan menjaga kebersihan serta menghindari kontak langsung dengan orang yang tersuspek atau terkena virus corona tersebut,” pesannya.(d)