Bupati Rohul Sebut Koperasi Baik Mampu Wujudkan Kesejahteraan Anggota

343

PASIRPENGARAIAN – Bupati RokanHulu (Rohul) H Sukiman mengatakan koperasi yang baik adalah koperasi yang mampu mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Kami mengapresiasi bagi jajaran pengurus, pengawas, dan manajemen KUD yang taat dengan aturan dan mampu mensejahterakan masyarakat serta transparan dalam menyampaikan tanggungjawabnya,” tutur Sukiman, Ahad (1/3/2020).

Mantan Dandim Inhil itu sangat bangga jika sebuah koperasi sukses dalam menagemen. Koperasi merupakan potensi yang besar di dalam membangun kesejahteraan dan kemandirian anggotannya,” tambahnya.

Oleh karna itu, keberadaan KUD sudah banyak mengalami perubahan kearah yang lebih baik dan kedepan diharapkan akan semakin baik. Pasalnya, Bila ditinjau dari sudut pandang organisasi, RAT yang dilaksanakan merupakan wahana yang sangat strategis bagi pertanggungjawaban manajerial organisasi Koperasi.

“Dari aspek keanggotaan dan permodalan merupakan pilar dan sumber kekuatan bagi kelangsungan hidup koperasi dan sejauh ini telah diimplementasikan dengan baik oleh Manajemen KUD,” ujarnya.

Kedepannya, orang nomor satu di Rohul itu berharap KUD dapat dikelola dengan penuh rasa kebersamaan dan profesional dan ikut andil serta peduli memikirkan permasalahan ekonomi yang ada pada masyarakat.

“Saya berharap, para pengurus dan anggota dapat memanfaatkan RAT pada tahun ini dengan sebaik-baiknya sebagai wahana untuk mengevaluasi program-program kerja pada tahun yang telah berjalan demi perbaikan langkah di tahun yang akan datang,” harapnya.