English Vaganza UPP Ramai Peminat

PASIRPENGARAIAN-English Vaganza Ke-VI kembali digelar, kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari Himpunan Mahasiswa Program Studi Bahasa Inggris (ESSA) Universitas Pasir Pengaraian bersama beberapa sponsor serta diikuti peserta dari tingkatan TK, SD, SMP, SMA, mahasiswa dan imum se-Kabupaten Rokan Hulu dengan tema “Break The Limit With The Knowledge in English Vaganza 2020″.

Kegiatan ini dimulai pukul 09.00-16.00 WIB di Aula Universitas Pasir Pengaraian, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Selasa (3/3/2020).

Dalam pantauan Riausmart, para peserta begitu antusias mengikuti kegiatan ini ditambah lagi pada kesempatan ini diadakan pemilihan Duta Kampus Universitas Pasir Pengaraian. Yang paling menarik lagi kegiatan ini juga di meriahkan dengan rising star yang diikuti masyarakat umum.

English Vaganza tahun ini dibuka langsung Wakil Rektor I UPP Rivi Antoni, MPd. Dalam sambutannya saat membuka acara tersebut,. Ribu mengungkapkan bahwa  zaman sekarang, pengetahauan itu sangat penting, Namun, skill adalah faktor utama. ‘English Vaganza VI 2020 ini, bertujuan sebagai wadah mengasah skill bagi generasi muda, sehingga dapat menjadi generasi yang kreatif, inovatif dan mandiri,” katanya.

Di tempat yang sama, Ayu Dianty selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari,  3-4 Maret 2020.

“English Vaganza tahun ini diikuti oleh 15 sekolah dengan jumlah peserta sejumlah 148 orang yang akan merebutkan 8 cabang lomba,” jelas Ayu.

“Delapan cabang yang diperlombakan di antaranya Kindergarden, English Kids Ambassador, Ranking 1, Spech Competition, English Drama Competition, duta kampus dan Rising Star,” tambahnya.(d)