Derita Penyakit Hidrosefalus, Polsek Kepenuhan Dampingi Warga Urus KIS

267

KEPENUHAN – Polisi Sektor (Polsek) Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mendapingi masyarakat Kelurahan Kepenuhan Tengah dalam pengurusan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Kapolsek Kepenuhan, AKP Dasril SH, Rabu (4/3/2020) mengatakan, bahwa mendampingi salah seorang warga Kelurahan Kepenuhan tengah, Kecamatan Kepenuhan dalam mengurus KIS itu bertujuan sebagai bentuk keprihatinan dan pelayanan Polri kepada masyarakat.

“Pendampingan ini kita lakukan sebagai bentuk keprihatinan dan pelayanan kita terhadap masyarakat yang merasa mengalami kesulitan dalam pengurusan KIS tersebut,” tuturnya.

Lanjutnya, dimana warga yang kita bantu itu, pasangan Afrinaldi dan Suyanti. Dimana mereka berdua memiliki anak yang mengidap penyakit Hidrosefalus (Kepala membesar akibat cairan) sejak kecil.

“Dengan demikian, melalui Bhabinkamtibmas, Bripka Andi Rahmad Hasibuan untuk mendampingi pengurusan KIS ke Kelurahan dan ke Puskesmas. Selanjutnya pada Rabu (4/3/2020) KIS tersebut di keluarkan Dinas Sosial Rohul,” ucapnya.

Tambah Dasril, setelah KIS itu didapat, akan dipergunakan Afrinaldi untuk mendapat pertolongan kesehatan atas penyakit yang diderita anaknya bernama Tina Amelia Rizki (8) sejak lahir.

“Sejak lahir Tina tidak bisa apa-apa, hanya tidur berbaring. Menurut keterangan dokter, sebelumnya Tina pernah dilakukan pemeriksaan bahwa anaknya menderita penyakit Hidrosefalus (Kepala membesar akibat cairan) karena keluarga mereka tidak mampu maka tidak dilakukan pengobatan,” papar AKP Dasril.

AKP Dasril berharap, mudah-mudahan dengan KIS ini bisa dilakukan pengobatan di Rumah sakit serta diringankan segala biaya pengobatannya.

“Setelah adanya KIS ini, Kami bersama Kapolres Rohul semoga anak dari pasangan Afrinaldi dan Suyanti yang bernama Tina Amelia Rizki diberi kemudahan dalam perobatan dan kesembuhan di Rumah Sakit dan kiranya dapat sembuh seperti yang lain,” harapnya.

Sementara itu, Afrinaldi Orangtua Tina mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting  SIK sekitar dua bulan yang lalu telah berkunjung kerumahnya bersama Ketua Cabang Bhayangkari Polres Rohul serta Kapolsek Kepenuhan dan jajaran untuk menjenguk Tina.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pak Kapolres, Ibu Ketua Bhayangkari Rohul dan Kapolsek Kepenuhan atas bantuan dan keprihatinnya terhadap keluarga kami,” ucapnya.