Sandang Gelar Doktor, Keluarga Besar Fekon UPP Lakukan Syukuran

302

PASIRPENGARAIAN – Keluarga besar Fakultas Ekonomi (Fekon) Universitas Pasirpengaraian (UPP), Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Kamis (5/3/2020) laksanakan syukuran atas kedatangan 2 doktor yang telah menyelesaikan studi pendidikan S3 di dalam negeri.

Dua dosen Fekon UPP tersebut diantaranya, Dr Heffy Cristya Rahayu MSi dan Dr Haji Afrijal Ak. Syukuran tersebut berlangsung di salah satu rumah makan yang ada di pusat Ibu Kota Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Retor UPP, Dr Adolf Bastian MPd melalui Dekan Fekon UPP, Arrafiqur Rahman mengatakan, dengan kehadiran dua dosen yang telah menyelesaikan studi S3 ini tentunya memberi bukti bahwa Fekon UPP sangat komit untuk memajukan dan meningkatkan pendidikan khususnya dibidang Ilmu Bisnis, Manajemen dan Akuntansi di Universitas Pasir Pengaraian.

“Insyaallah kualitas pendidikan kita tentunya akan meningkat seiring dengan bertambahnya jumlah dosen-dosen yang sudah S3 di Rohul ini,” tuturnya.

Selain itu, Rafiq juga menambahkan, bahwa dosen Fakultas Ekonomi UPP saat ini ada lima orang yang tengah menjalani proses S3 dengan harapan dapat sesegera menyelesaikan pendidikan S3nya.

“Saat ini Dosen Fekon yang telah menyandang gelar S3 ada dua orang dan sedang proses menuju S3 ada lima orang. Kami berharap mereka dapat segera menyelesaikan studinya, baik di luar negeri maupun di dalam negeri,” jelas Rafiq.

Rafiq juga menambahkan, berdasarkan analisis kebutuhan dan juga dalam rangka untuk memajukan pendidikan di Rohul ini,  berdasarkan Renstra fakultas beberapa tahun yang lalu, Fekon UPP tahun 2020 ini telah berencana akan membuka program studi S2 manajemen.

“Ini tentunya diharapkan sebagai sebuah kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Rokan Hulu yang berencana untuk melanjutkan pendidikan tinggi ke jenjang S2,” ucapnya.

Dengan demikian, diharapkan kedepannya implementasi Tri Dharma perguruan tinggi semakin bertambah baik sesuai perkembangan zaman yang semakin maju.