Dibuka Camat, Ratusan Siswa SMAN 1 Kepenuhan Ikuti US

355

KEPENUHAN – Ratusan Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kepenuhan mengikuti Ujian Sekolah (US). Sebelum Camat Kepenuhan membuka secara resmi pelaksanaan US tersebut. Senin (9/3/2020) pagi.

Pada pembukaan US itu, tampak hadir Camat Kepenuhan, Gustia Hendri SSos MSi, Ketua Koordinator Pendidikan Kecamatan Kepenuhan, Aprizal SPd, Ketua Komite Sekolah, Drs H Effendi R, seluruh Majlis Guru dan Siswa Kelas XII.

Pelaksanaan Ujian Sekolah di SMAN 1 Kepenuhan itu berdasarkan surat edaran dari kementrian Pendidikan Republik Indonesia yang diteruskan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau bahwa pelaksanaan Ujian Sekolah dimulai sejak 09 Maret 2020 sampai 18 Maret 2020.

Camat Kepenuhan, Gustia Hendri SSos MSi  dalam Sambutannya menghimbau kepada seluruh siswa agar dapat mengerjakan ujian dengan serius dan harus teliti dalam menjawab soal ujian tersebut.
Diharapkan kepada seluruh siswa US agar dapat mengikuti pelaksanaan ujian dengan baik, kami selaku pemerintah kecamatan Kepenuhan supaya seluruh peserta memperoleh hasil kelulusan yang memuaskan,” tutur Gustia.
Gustia berharap kepada seluruh siswa SMAN 1 Kepenuhan semuanya agar mengikuti Ujian ini dengan keseriusan dan semangat yang tinggi, gapailah cita-cita yang gemilang sehingga menjadi orang yang sukses.
Sementara itu, Kepala SMAN1 Kepenuhan, M Ardi SS MPd menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Panitia yang telah mempersiapkan segala yang diperlukan dalam pelaksanaan Ujian nantinya dan juga diharapkan kepada seluruh siswa agar dapat mengikuti Ujian dengan baik dan tidak ada satu siswapun yang tidak mengikuti US tersebut.

Lanjut Ardi, Ujian Sekolah ini diikuti oleh 138 siswa yang sudah terdaftar di Badan Standar Nasional Pendidkan (BSNP) Republik Indonesia dan datanya sudah divalidasi oleh pemerintah pusat dan sudah terbit Data Nominatif Tetap (DNT).

“Yang terdiri dari dua jurusan yaitu, jurusan IPA 86 orang dan jurusan IPS 52 orang. Sedangkan pembagian Ruang Ujian terdiri dari delapan Ruangan Ujian dimulai pada jam 07.30 wib,” papar Ardi.