Bupati Rokan Hulu Tutup MTQ ke-3 Tingkat Desa Sungai Kumango

46

TAMBUSAI-Bupati Rokan Hulu H Sukiman menutup Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-3 Tingkat Desa Sungai Kumango, Kecamatan Tambusai yang beberapa hari ini telah dilaksanakan di Gedung Serba Guna Sapangambe Desa Sungai Kumango, Selasa(10/03/2020).

Acara yang dimulai sejak Ahad kemarin,  dalam rangka Hari Lahir Desa Sungai Kumango ke-43, dimulai dengan Pawai Akbar.

MTQ  diadkali ini akan dimeriahkan beberapa lomba, yaitu Lomba Tahfidz, Lomba Tilawah, Lomba Kaligrafi, Lomba Syarhil Qur’an. dan Serangkaian lomba lainnya.

Ali Usin Hasibuan selaku Kepala Desa Sungai Kumango dalam sambutannya menceritakan sejarah Sungai Kumango.
Menurutnya, Sungai Kumango ini awalnya bernama Desa Tambusai Barat, wali desa pertamanya yaitu Ompung Mahidin Hasibuan dan saya adalah cucu dari Ompung Mahidin Hasibuan.

“Kita Apresiasi kedatangan Bapak Bupati di penutupan ini, karena di tengah kesibukan beliau dan capek nya dalam agendanya msih bisa hadir di Penutupan ini,” ujarnya

Sementara Bupati Rokan Hulu H.Sukiman mengapresiasi acara MTQ Tingkat Desa Sungai  Kumango. “ Selamat ulang tahun ke-43 Desa Sungai Kumango, Semoga jadi Desa Yang diberkahi dan Tayibatun Warabbun Ghafur,” jelas Bupati Rokan Hulu.

Dalam sambutannya H.Sukiman menanggapi permintaan Kades Sungai Kumango yaitu untuk pembangunan Rumah Singgah Jamaah Suluk di Dusun Kuala Tambusai, juga Penerangan Jalan Umum (PJU). “Insya Allah kita akan prioritaskan Desa Sungai Kumango, karena melihat antusias dan semangat kebersamaan masyarakat desa ini”

Dalam penutupan ini juga dilaksanakan penandatanganan prasasti HARLADES KE-43 didampingi Kepala Dinas Kominfo, Kaban Kesbangpol, Kepala Dinas Pertanian, Danramil Tambusai, Kapolsek Tambusai, Pimpinan Tariqat dan Khalifah, Raja-Raja Adat.(a)