Bupati Rohul Sebut Bumdes Kepenuhan Barat Mulya Bumdes Sehat

216

KEPENUHAN – Melihat tingginya SHU Bumdes Bina Mulya Desa Kepenuhan Barat Mulya, Kecamatan Kepenuhan Bupati Rokan Hulu (Rohul) menyebutkan bahwa Bumdes itu termasuk Bumdes yang sehat.

Hal itu disampaikan Bupati Rohul, H Sukiman, Selasa (10/3/2020) ketika menghadiri Musyawarah Pertanggungjawaban Tahunan Bumdesa (MPTB) Karya Bina Mulya, Desa Kepenuhan Barat Mulya.

Bupati Rohul, H Sukiman mengatakan, dengan tingginya SHU Bumdes Karya Bina Mulya itu semoga Desa Kepenuhan Barat Mulya menjadi desa yang aman, damai dan Mulia. “Kita sangat bangga kepada pengurus Bumdes dan Kades Kepenuhan Mulya yang telah mampu mengelola Bumdes itu dengan sebaik-baik mungkin,” paparnya.

Lanjut Sukiman, setelah mendengar laporan Bumdes tadi, dimana dengan Modal 500 juta sehingga mendapatkan SHU sebesar Rp.94.200.000. Dengan SHU yang lumayan besar ini artinya Bumdes Karya Bina Mulya ini termasuk Bumdes yang sehat.

“Inilah yang dikatakan Bumdes yang sehat itu. Dimana dengan 500 juta menghasilkan SHUnya sebesar 94,200 juta,” jelas Sukiman.

Untuk itu, Sukiman berharap kedepannya SHU Bumdes Karya Bina Mulya Desa Kepenuhan Barat Mulya ini semakin bertambah besar dan semakin banyak usaha yang dilakukan, bukan hanya usaha simpan pinjam semata, tetapi ada juga usaha yang lain.

“Mudah-mudahan kedepannya SHU Bumdes ini mampu membangun usaha yang lain, asalkan untuk membesarkan Bumdes Karya Bina Mulya, tentunya dengan perhitungan yang baik, Ketelitian, dan yang paling penting kejujuran dari pengurus Bumdes itu sendiri,” tuturnya.

Sukiman juga mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan MPTB ini, kepada pengurus dan masyarakat serta Kades, sebab jika hal ini tidak singkron maka tentu tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal dan akan mengakibatkan Bumdes ini akan punah, sehingga akan menimbulkan kurang kepercayaan masyarakat kepada pengurus dan Kadesnya.