Desak Janji Bupati, Puluhan Mahasiswa Berkemah dan Bermalam Depan Kantoran Bupati Rohul

1183
PASIRPENGARAIAN – Sebagai bentuk protes kepada Bupati Rokan Hulu (Rohul), puluhan mahasiswa Universitas Pasirpengaraian (UPP), Kamis (12/3/2020) malam lakukan aksi menginap (berkemah) di komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Rohul.
Aksi menginap ini sebagai bentuk kekecewaan mahasiswa terhadap Bupati Rohul yang tidak kunjung menepati janjinya dalam pemberian beasiswa kepada Mahasiswa.
Korlap aksi Muhamad Suhendri mengatakan, aksi berkemah yang dilakukan Mahasiswa UPP ini merupakan bentuk protes kepada Pemkab Rohul yang tidak menggubris 2 kali aksi unjuk rasa mahasiswa di kantor bupati beberapa waktu lalu.
“Kami sangat kecewa dengan bupati Rohul yang tidak menepati janji. Sudah dua kali aksi damai kita lakukan, tapi bupati sama sekali tidak merespon, makanya kami mengelar aksi berkemah ini,” tuturnya.
Suhendri menambahkan, dalam aksi ini tuntutan mahasiswa sama dengan 2 kali aksi damai sebelumnya yang intinya menagih janji bupati terkait Realisasi visi misi.
“Pada aksi kali ini kami lebih fokus menuntut perhatian Pemkab Rohul terhadap pemberian beasiswa kepada mahasiswa Rohul,” jelasnya.
Aksi berkemah yang dilakukan ini, kata Suhendri, para mahasiswa ini akan dilakukan hingga bupati menggubris tuntutan dan menepati janjinya serta menemui mahasiswa.
Aksi menginap atau berkemah itu turut mendapatkan pengamanan dari Polres Rohul. Hingga berita ini diturunkan, aksi berlangsung aman dan kondusif.
Selain itu, di areal perkemahan yang di bangun mahasiswa UPP itu terpampang spanduk bertuliskan “Menuntut Janji Bupati” dan “Menunggu Bupati”.