KESBANGPOL Rohul Berjanji, SEKDA Yang Tepati

668

PASIRPENGARAIAN – Setelah menunggu ketidakpastian selama 1 bulan lebih, akhirnya mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian (UPP) mendapat undangan resmi dari Sekretaris Daerah (Sekda) Rohul, H Abdul Haris M.Si untuk bersilaturahmi bersama Bupati Rokan Hulu, H Sukiman pada Minggu (15/03/2020) mendatang.

Dalam undangan resmi Sekda Rohul itu tertulis Bupati Rokan Hulu, mengundang mahasiswa UPP untuk hadir di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rohul pada pukul 20.00 WIB.

Sebelumnya, mahasiswa UPP dikatakan juga sempat melakukan aksi damai sebanyak 2 kali di depan kantor Bupati Rohul. Bahkan mahasiswa beralmamater hijau itu juga sempat dijanjikan akan dipertemukan dengan Bupati Sukiman dalam jangka waktu dekat. Namun, dalam pengakuan Eko Yurman Seprizal selaku Koordinator Umum (Kordum) aksi mengatakan  hingga saat ini belum dapat berjumpa dengan bupati Rohul.

Menambah bentuk kekecewaannya, mahasiswa UPP sempat membuat perkemahan dan bermalam di depan gerbang Pemda Rohul pada Kamis malam (12/03/2020).

” Intinya kami sudah menunggu lama,  dan selalu diberikan janji-janji yang tidak dapat dipertanggung jawabkan. Kami hanya ingin berjumpa dengan Bupati Rohul untuk menuntut janji yang pernah pak bupati sampaikan sebelumnya,” jelas Eko kepada Riausmart.com, Jumat (13/03/2020)

Dalam pengakuan mahasiswa jurusan FKIP Olahraga dan Kesehatan itu, dia sangat menyayangkan sikap Kepala Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Musri S.Sos yang dianggap tidak dapat menepati janji untuk mempertemukan mahasiswa UPP dengan Bupati Rohul.

” Itulah yang kita sayangkan, beliau pernah berjanji untuk mempertemukan kami dengan pak Bupati, namun tidak pernah ditepati,” jelasnya.

Sementara itu, dalam pengakuan Eko, pada Jumat (13/03/2020) sekitar pukul 11.20 WIB, Sekda Rohul H. Abdul Haris M.Si mendatangi mahasiswa di lokasi perkemahan.

” Iya, Sekda hadir untuk menjumpai dan memberikan undangan kepada kami, rencananya Minggu malam kami akan berjumpa langsung dengan bupati Rohul,” jelas Eko.

” Dalam penilaian kami, Kesbangpol terlihat memberikan harapan-harapan kepada kami, sehingga kami sempat menduga-duga ke pihak yang lain. Nyatanya Sekda Rohul dapat mempertemukan kami dengan bapak Bupati,” tutup Eko.

Sedangkan saat dikonfirmasi melalui via telpon, nomor Kesbangpol Rohul, Musri S.Sos tidak dapat dihubungi atau berada diluar jangkauan