Pasien ke 76, Menhub RI, Budi Karya Sumadi Positif Terjangkit Corona

53

JAKARTA – Perkembangan virus Corona di Indonesia seakan tak pandang bulu, setelah diberitakan 75 masyarakat Indonesia terjangkit virus yang berasal dari negeri China, kali ini Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yang dinyatakan positif terjangkit virus corona. Saat ini, Budi Karya menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto.

Seperti yang dikutip dari RmolLampung.com, Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Budi Sulistio menyatakan, atas seizin pimpinan dan keluarganya dipastikan bahwa pasien kasus 76 adalah Menteri perhubungan Budi Karya Sumadi.

“Sudah disampaikan oleh pihak pemerintah terjangkit covid 19, bahwa pasien kakau tidak salah nomor 76, sedang dirawat di RSPAD Gatsoe (Gatot Soebroto),” demikian kata Budi Sulistio, Sabtu malam (14/03/2020).

Budi menjelaskan sebelumnya pria yang akrab disapa BKS dirawat di salah satu RS swasta. Setelah mengalami gejala seperti terinfeksi virus Covid-19 maka dilakukan tes laboratorium. Hasilnya terkonfirmasi positif virus Corona.

“Atas izin keluarga kami sudah meinformasikan sesungguhnya yang ideal keluarga. Namun karena beliau mendelegasikan kepada Mensesmeg dan kepada saya wakil Ketua RSPAD  maka kami sampaikan pasien nomor 76 menjabat di kementerian,” demikian kata Budi.

Menurut pengakuan Budi Sulistio, BKS dengan mudah terserang virus, karena sering berinteraksi dengan orang-orang dari luar negeri.