Hindari Aktifitas Keramaian, DPRD Dorong Pemkab Rohul Lakukan Pencegahan Dini

271
Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra
Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra

PASIRPENGARAIAN – Menyikapi penyebaran virus corona atau Covid-19 yang makin mengkhawatirkan, DPRD Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menghimbau kepada Pemerintah Kabupaten Rohul dan masyarakat untuk menghindari aktiftas keramaian.

Mengingat Provinsi Riau saat ini telah memberlakukan siaga satu terhadap potensi penyebaran virus corona.

Ketua DPRD Rohul, Novliwanda Ade Putra ST, Senin (16/3/2020) mengatakan, penyebaran virus corona saat ini  menjadi ancaman serius bagi sejumlah daerah khususnya di Provinsi Riau. Sejumlah daerah kini bahkan sudah memberlakukan membatasi aktivitas warganya di luar rumah.

“Kami menghimbau kepada warga Rohul agar sementara waktu tidak mengunjungi daerah-daerah yang terjangkit virus corona. Kita juga meminta kepada warga untuk meningkatkan perlindungan diri dengan meningkatkan imunitas tubuh serta melakukan pola hidup bersih,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Wanda, Pemkab Rohul dan jajaran hingga ke desa juga di minta agar tidak melakukan aktivitas yang memancing keramaian dan kerumuman warga untuk mengantisipasi penyebaran virus yang mematikan tersebut.

“Meski saat ini di daerah kita belum ditemukan pasien suspek covid-19, namun upaya pencegahan harus dilakukan secara dini. Pasalnya Rohul saat ini masih memiliki keterbatasan dalam mendeteksi adanya virus ini,” jelasnya.

Selanjutnya, Wanda mendorong Pemkab Rohul untuk melakukan pencegahan dini seperti, meliburkan sekolah selama 14 hari dengan tujuan memutus mata rantai penularan virus corona atau covid-19.