Sepasang Suami Istri Pengidap Tumor Ganas dan Stroke di Tambusai Timur Mendapat Perhatian Bupati Rohul

159

PASIRPENGARAIAN – Menindaklanjuti status pemilik akun Facebook atas nama Alfian Tob tentang keprihatinannya terhadap Poniyah (61), penderita tumor  ganas di Desa Rantau Sakti, Kecamatan Tambusai Timur, Bupati Rohul, H Sukiman perintahkan Kepala Dinas Kesehatan memberikan perhatian khusu kepada keluarga tersebut.

Diketahui, Poniyah telah menderita tumor ganas selama 3 tahun, sedangkan suaminya juga mengalami sakit strok.

Tinggal dirumah reog, Poniyah dan suami terpaksa menahan sakit mereka, mereka tidak pernah berobat karena keterbatasan biaya.

Melihat hal itu, Bupati Rohul, Sukiman turut prihatin terhadap Poniyah dan keluarga.

Melalui akun facebook Sukiman (bupati). Dia Menuliskan akan memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan untuk segera memberikan perhatian khusus kepada Poniyah.

Status itu dibagikan pada Senin (16/03/2020) sekitar 09.00 WIB, dan telah di like sekitar 18 pengguna sosial media.

“Terkait laporan masyarakat mengenai warga Tambusai Utara yang menderita Tumor, saya sudah menginstruksikan kepada Kadin Kesehatan untuk segera memberikan perhatian khusus kepada beliau. Insya Allah jika diberi kesempatan, saya juga akan langsung menemui Ibu dan Bapak tersebut,” tulisnya.

“Saya juga sangat mengapresiasi kepada Bapak Alfian Tob dan warga yang telah membantu menginformasikan kasus ini kepada saya, Kita ketahui bersama, Kab. Rokan Hulu ini cukup luas, sehingga saya harap masyarakat juga ikut berperan aktif dalam memberikan informasi atau kabar penting kepada pemerintah,” tulis akun tersebut.