9 Dari 17 Pasien Suspect Virus Corona di Riau Negatif, 8 Masih Menunggu Hasil

69

PEKANBARU – Berdasarkan data yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan saat ini telah teridentifikasi 17 pasien suspect corona di Riau, 9 di antaranya dinyatakan negatif dan 8 lagi masih dilakukan pengecekan laboratorium di pusat.

Seperti yang dikutip dari CMCZONE.com, hingga Senin (16/03/2020), ada 17 pasien suspect Corona di Riau.

“Jadi dari 17 pasien tersebut yang sudah dipulangkan itu 6 orang, dan 11 lagi masih di rawat. Rumah Sakit (RS) yang merawat di antaranya ada 4 orang di RSUD Arifin Achmad, Ibnu Sina 1 orang, Eka Hospital 2 orang, Awal Bros 1 orang, Bengkalis 2 orang serta Tembilahan 1 orang,” kata Mimi Yuliani usai melakukan pertemuan penanggulangan Corona, di Balai Serindit, Senin (16/3/2020) sore kemarin.

Dalam pengakuan Mimi, sembilan pasien yang dinyatakan negatif corona, sebagiannya telah dipulangkan. Sedangkan sebagian lainnya belum dikarenakan masih menunggu kondisinya benar – benar membaik.

Mimi mengatakan, hingga hari ini,  masih belum mengetahui perubahan data pasien yang akan dipulangkan ke rumahnya masing-masing.

“Untuk beberapa orang yang akan pulang sekarang kita belum tahu, dan kita belum dapat laporan dari RS,” terangnya.

Disebutkan Mimi, untuk 11 pasien suspect corona tersebut sudah diambil samplenya. Sedangkan 6 pasien lagi merupakan pasien baru, yang telah diambil juga samplenya  untuk dikirim ke pusat.

“Enam pasien suspect corona yang baru masuk kemarin, semuanya berasal dari Pekanbaru. Makanya tersebarnya di beberapa RS di Pekanbaru,” tutupnya