Antisipasi Corona, Bupati Rohul Stop Perjalanan Dinas ASN Luar Daerah

378
PASIRPENGARAIAN – Kebijakan Bupati Rokan Hulu H Sukiman dalam rangka mengantisipasi Virus  Corona yang sudah menjadi musibah dunia, khusus di Kabupaten Rokan Hulu, mulai hari ini,  para ASN tidak diizinkan melaksanakan perjalanan  dinas ke laur daerah.
“Termaauk sebelumnya telah di berikan izin, tapi belum melaksanakan, saya batalkan dan cabut izinnya. Kecuali sangat penting dan darurat,” tutur Bupati Rohul, H Sukiman pada saat memeberikan pengarahan pada pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan RKPD rencana Kerja Perangkat Daerah tahun 2021 di Convention Hall Islamic Center Pasirpengaraian, Rabu (18/03/2020).
Selain itu, H Sukiman juga menunda semua agenda pemerintah yang mengumpulkan massa dan menghimpun orang banyak sampai ada pemberitahuan dan informasi selanjutnya. Hal ini sebagai tindak lanjut instruksi Presiden dan kementerian serta Gubernur Riau yang harus kita taati dan patuhi serta laksanakan.
“Selain itu alasan yang diambil H Sukiman kebijakan tersebut dengan pertimbangan kesehatan dan keselamatan yang utama dari segala-galanya,” ucapnya.
Pada kesempatan tersebut menjawab pertanyaan wartawan menyangkut dengan masalah penanganan Corona di Kabupaten Rokan Hulu, H Sukiman menjelaskan, untuk Rokan Hulu informasi Corona kita pusatkan di satu pintu Media Center Diskominfo dengan Juru bicara Kadis Kominfo Rohul, Yusmar. Silakan tanya secara lengkap dan konfirmasi.
“Kita tetap waspada dan antisipasi virus Corena ini, walau pun daerah kita tidak ada dan mudah-mudahan jangan ada, sebagai suatu usaha dan ikhtiar yang diiringi dengan doa kita kepada Allah, semoga kita tetap di lindungi dan di jauhkan wabah Corona ini dari Negeri Seribu Suluk ini,” paparnya.