Sekda Rohul Harapkan Karang Taruna Mampu Membangun Pemuda Berkarakter

247

PASIRPENGARAIAN – Eksitensi Karang Taruna diharapkan mampu membangun pemuda yang berkarakter sosial dan meningkatkan peran aktif generasi muda dalam membangun koordinasi serta bersinergi dengan Pemerintah maupun instansi lainnya.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), H Abdul Haris SSos MSi, Senin (16/3/2020), usai mengukuhkan Pengurus Karang Taruna Desa Rantau Sakti, Kecamatan Tambusai Utara.

“Kita berharap Karang Taruna harus mampu menjalankan amanat serta mengemban tugas dengan penuh tanggung jawab dalam menyelenggarakan kesejahteraan sosial di tengah masyarakat,” tuturnya.

Sekda mengajak kepada seluruh pengurus karang taruna yang di Kabupaten Rohul untuk memperhatikan segala aspek kehidupan sosial dan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Desa Rantau Sakti, Purwadi ST mengatakan, tujuan dibentuk dan dikukuhnya Pengurus Karang Taruna Desa Rantau Sakti periode 2020-2023 sebagai organisasi sosial dan wadah pembinaan serta pengembangan generasi muda yang mampu menampilkam karakter melalui cipta, rasa, karsa dan karya dibidang kesejahteraan sosial.

“Karang Taruna Desa Rantau Sakti ini nantinya bertugas menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial terutama dihadapi generasi muda yang bersifat preventif, rehabilitatif maupun pengembangan potensi generasi muda di Desa Rantau Sakti ini,” jelasnya.

Demi terbinanya Pemuda Inovatif Kreatif dan Mandiri, Purwadi Berharap Karang Taruna mampu bersinergi dengan Pemdes dalam pembangunan desa. Dia juga berharap Karang Taruna tetap kompak dan menjaga kebersamaan dalam membantu menjalankan program-program dari pemerintah desa maupun Pemkab Rohul.

“Semoga kekompakan dan kebersamaan tetap terjaga dalam membantu pemerintah menjalankan program-program desa dan juga dari kabupaten. Bersama-sama membangun Desa Rantau Sakti agar menjadi Desa yang lebih maju dan lebih baik lagi,” harap Purwadi.