RUSLI S.Ag MANTAPKAN Diri Maju Sebagai Bakal Calon Bupati Rohul

608

PASIRPENGARAIAN – Tokoh Milenial sekaligus tokoh muda Rohul, Rusli, S.Ag mantapkan sebagai calon Bupati Rohul periode 2021-2024.

Kepada Riausmart.com, anggota DPRD Rohul itu mengatakan, telah mantapkan diri baik secara jasmani maupun rohani

” Sekarang umur saya sudah diangka kepala 4, dan saya tidak mau menyia-nyiakan umur saya ini, saya ingin memberikan pengabdian saya bagi orang banyak,” jelas Rusli penuh semangat. Kamis (19/03/2020)

” Jangan sampai ketika mata mulai kabur, rambut mulai gugur, kulit mulai kendur saya baru terpikir untuk membangun Rokan Hulu ini, karena dimasa muda inilah saya dapat memberikan energi semangat juang yang tinggi, badan yang sehat untuk masyarakat yang banyak,” tambah Rusli.

Dalam pengakuan mantan Kepala sekolah SMA Islam yang saat ini menjadi SMAN 3 Rambah Hilir, Dia dan team pemenangannya telah memasang spanduk promosi di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.

” Alhamdulillah saat ini Spanduk kita sudah tersebar di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Rokan Hulu, dan insaAllah akan dipasang di setiap Desa bahkan Dusun juga,” Imbuh Rusli.

Rusli menjelaskan, untuk pembiayaan pembuatan spanduk, dia menggunakan uang pribadi tanpa meminjam atau meminta sponsor dari pihak manapun.

” Saya tidak ingin mendapatkan interpensi dari pihak manapun, sehingga bebas menentukan sikap yang pro rakyat, mengakar kebawah dan menguntungkan masyarakat,” jelas Rusli.

Ketika ditanyakan tentang kesiapan Rusli yang jika diharuskan berhenti dari anggota DPRD Rohul apabila melanjutkan diri sebagai calon Bupati/Wabupati Rokan Hulu, Dia mengatakan SIAP.

” Saat ini sayakan DPRD, kiprahnya sebatas mengusulkan sesuatu kepada Pemerintah, akan tetapi kalau jabatan Bupati ,maka ia adalah seorang executif, yakni pengambil keputusan / executor, sesungguhnya 1 (satu) keputusan lebih baik dari 1000 (seribu) usulan,” kandas Rusli.

Tokoh muda Rohul satu ini memang dikenal sebagai orang yang visioner, dia bahkan rela meninggalkan status Pegawai Negeri Sipil (PNS)- nya demi mencalonkan diri sebagai anggota DPRD.

Walaupun sempat gagal menjadi anggota DPRD pada periode sebelumnya, dia tidak pernah putus asa sehingga semangat dan doa itu terkabulkan sampai anggota fraksi PKS ini terpilih sebagai anggota DPRD Rohul periode 2019-2024.

Ketika ditanyakan tentang pasangan calon, pria berjenggot ini mengatakan akan segera menentukan sikap.

” Untuk saat ini sudah banyak yang  mendekati, namun tentunya kita butuh mufakat yang serius, karena ini adalah masa depan Rokan Hulu yang lebih untuk 4 tahun kedepan,” terus Rusli.

” Kita hanya bisa berusaha, Allah yang akan menentukan hasilnya, kitakan belum tahu siapakah yang tertulis dilauhul Mahfudz yang menjadi Bupati Rokan Hulu untuk periode mendatang, maka kita mengusulkan dalam munajat kita kepada Nya, siapa tahu nama kita yang terpilih,” tutup Rusli sambil tertawa.