Cegah Penularan Covit-19, Kejari Rohul Sterilisasi Ruang Kantor

380

PASIRPENGARAIAN – Dalam mencegah penularan Virus Corona atau Covid-19, Kejaksaan Negeri (kejari) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melakukan sterilisasi ruangan dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh ruangan kantor.

Kepala Kejari Rohul, Ivan Damanik, Kamis (19/3/2020) mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan ini bertujuan mengantisipasi wabah virus corona ataupun virus  dan baketeri lain yang menempel di fasilitas ataupun ruangan yang ada di kantor kejaksaan.

“Penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan dinas kesehatan Rohul, selain itu kita juga melakukan memperketat kunjungan,” jelasnya.

Ivan Damanik mengaku, steriliasasi kantor kejaksaan ini menindaklanjuti instruksi dari Jaksa Agung. Selain penyemprotan cairan disinfektan, setiap tamu yang masuk ke kantor kejaksaan  harus dilakukan pengecekan suhu tubuh serta mencuci tangan dengan menggunakan cairan antiseptik.

“Steriliasasi kantor kejaksaan itu dilakukan berdasarkan intruksi dari Jaksa Agung. Selain itu juga kita akan lakukan pengecekan suhu tubuh dan cuci tangan setiap tamu yang datang,” paparnya.

Kajari Rohul menambahkan, meski ada himbauan dari jaksa agung yang membolehkan bekerja di rumah, namun agar pelayanan tidak terputus Kejaksaan Negeri Rohul tetap melakukan pelayanan seperti biasa di kantor kejaksaan.