Kena Stroke, Tinggal di GUBUK REOT, Poniah Hingga Kini Belum Tersentuh RLH

389

TAMBUSAIUTARA – Poniah, wanita tua penderita tumor ganas dan tinggal di gubuk buruk hingga kini belum mendapatkan bantuan Rumah Layak Huni (RLH).

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Poniah merupakan penderita tumor ganas, sedangkan suaminya mengalami stroke. Mereka merupakan warga Desa Rantau Sakti, Kecamatan Tambusai Utara, Rokan Hulu.

Baca juga : @http://riausmart.com/2020/03/20/sempat-viral-terserang-tumor-dan-tinggal-di-gubuk-tua-pemkab-rohul-berbagi-bantuan-untuk-poniah/

Tentunya hal ini sangat menyayat hati kita, mengingat penderitaan yang harus dialami oleh wanita yang perutnya kian membesar akibat tumor ganas itu.

Menurut pengakuan Purwadi yang merupakan aparatur Pemerintah Desa Rantau Sakti mengatakan, Dia telah melakukan upaya dan berjuang mendapatkan bantuan Rumah Layak Huni (RLH) untuk Ibu Poniah, hal ini terbukti terdaftarnya atas nama Samsudi (Suami Poniah) di beberapa kali usulan penerima RLH pada tahun 2017 dan 2018.

“ kita juga bingung, pekarangan rumah ini mutlak bukan milik beliau dan rumah yang saat ini dia tinggal itu pun statusnya menumpang, jadi ketika dapat bantuan pun dari Pemerintah kita juga sangat sulit, karena rumah/lahan itu bukan milik ibu Poniah,” terang Purwadi

Purwadi mengaku telah mengajukan RLH untuk warganya (Poniah) ke Pemprov Riau sebanyak dua kali, namun hingga saat ini belum juga mendapatkan kabar baik.

” Untuk Desa Rantau Sakti tahun ini juga belum dapat giliran,” imbuhnya.

Ia berharap ditahun 2021 mendatang Desa Rantau Sakti mendapat giliran untuk mendapatkan bantuan RLH, mengingat banyak warga yang mengajukan RLH di Desanya.

“Jika permohonan RLH itu sudah terealisasi, Lahan/tapak rumah seluas 10×50 M, lengkap dengan surat-suratnya atas nama Samsudi (suami Poniah) sudah kita siapkan, sehingga ibu Poniah mendapatkan rumah yang layak,”