Sempat Viral Terserang Tumor dan Tinggal di Gubuk Tua, Pemkab Rohul Berbagi Bantuan Untuk Poniah

TAMBUSAIUTARA – Sempat viral dan menjadi pembahasan dunia jagad Maya beberapa Minggu yang lalu, Poniah warga Desa Rantau Sakti, Kecamatan Tambusai Utara yang mengidap penyakit Tumor kelas 3 akhirnya mendapatkan perhatian serius dari Pemkab Rohul.

Melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A), Pemkab Rohul berkunjung langsung ke kediaman Poniah dan menyerahkannya bantuan, Kamis (20/03/2020).

Menurut Kepala Dinsos P3A Rohul, Hj Sri Mulyati S.Sos M.Si mengatakan, Penyerahan bantuan tersebut sesuai dengan Instruksi Bupati Rohul H. Sukiman yang dianggap cepat tanggap terhadap informasi yang diberikan oleh akun Facebook atas nama Alfian Tob itu.

“ Ini sesuai dengan instruksi Bapak Bupati yang menyuruh kami untuk segera mengunjungi dan memberikan bantuan kepada Ibu  Poniah,” jelas Hj Sri Mulyati S.Sos.

Hj Sri mengatakan adapun bantuan yang diberikan adalah seperti bantuan perlengkapan sembako, perlengkapan mandi, matras dan bantuan lainnya.

Setelah mengetahui Poniah memiliki Kartu BPJS Mandiri, Dinsos P3A Rohul berencana akan memindahkannya ke Kartu Indonesia Sehat (KIS), hal ini agar Poniah mendapatkan penanganan dan pengobatan gratis dari pihak  Rumah Sakit.

“Semoga kedepannya Ibu ini bisa berobat dan bisa sembuh secepatnya, dengan bantuan yang kita berikan ini bisa membantu dan meringankan bebannya untuk kebutuhan beberapa hari kemudian, semoga ibu  ini kedepannya sehat dan dapat bantuan dari pihak lain,” tambahnya