Mahasiswa Pulkam, Kadiskes Rohul Himbau Untuk Lakukan Pemeriksaan Covid-19 di Puskesmas Terdekat

248

PASIRPENGARAIAN – Dalam antisipasi dan penanggulangan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Rokan Hulu, Bupati Rohul, H Sukiman melalui Kepala Dinas Kesehatan,dr Bambang menghimbau seluruh masyarakatnya yang baru pulang dari luar Kabupaten melakukan check-up di Puskesmas – Puskesmas terdekat. Sabtu (21/03/2020)

Menurut Bambang, masyarakat yang telah melakukan perjalanan dari luar Kabupaten maupun mahasiswa yang baru pulang kampung dari luar Daerah karena kampus diliburkan, harus melakukan pemeriksaan dini Virus Corona (Covid-19).

Hal ini dilakukan demi menjaga dan antisipasi terhadap virus yang mematikan ini.

” Untuk mahasiswa yang baru pulang kampung, atau warga yang melakukan perjalan keluar daerah Rohul, dihimbau untuk melakukan pemeriksaan di puskesmas – puskesmas terdekat, mengingat virus ini tidak dapat dilihat secara kasat mata dan kita harus terus waspada,” jelasnya.

Dalam pengakuan nambah, untuk Kepala Desa, RT, RW, Kades se-Rohul juga telah dilakukan pemberitahuan agar selau melakukan pemantauan kepada siapapun yang baru pulang kampung di Negeri Seribu Suluk itu.

” Itu dilakukan demi terus melakukan upaya-upaya meminimalisir penyebaran Covid-19 di Rohul,” jelasnya.