Antisipasi Covid-19, Kades RSB Lakukan Sosialisasi

201

PASIRPENGARAIAN – Wujud kepedulian terhadap warga Desa Rambah Samo Barat (RSB), Pemerintahan Desa RSB kerap memberikan sosialisasi pencegahan virus Corona atau Covid-19 di setiap pertemuan Kadus, RW, RT dan warga setempat.

Dalam pengakuan Kepala Desa RSB, Yarmanis Daulay kepada Riausmart.com, Dia mengatakan Pemerintah Desa terus melakukan upaya penyuluhan dan sosialisasi terkait Virus Corona (Covid-19).

“Pemerintah Desa RSB sudah beberapa kali mensosialisasikan pencegahan virus Covid -19 kepada masyarakat di desa melalui Kadus,RW dan RT, karena kita tidak ingin wabah ini menjangkit warga kami. Saya selaku kepala Desa RSB juga sudah mempersiapkan anggaran jika salah satu warga kami terserang virus ini,” Ucap Yarmanis. Senin (23/03/2020)

” Kedepannya kita juga akan koordinasikan dengan bidan Desa dan  Puskesmas yang berada di Desa RSB ini. Kita akan minta mereka untuk memberikan sosialisasi dari rumah ke rumah (door to door) terkait pencegahan virus Covid-19 ini,” jelasnya.

Melalui Riausmart.com, Kepala Desa muda ini berharap masyarakatnya dapat mengindahkan segala perintah dan arahan pemkab Rohul demi antisipasi wabah virus Corona.

” Ikutilah segala yang disampaikan oleh pemkab Rohul maupun Desa seperti jangan keluar rumah, tidak membuat kerumunan atau berkumpul dan juga terus menjaga kesehatan diri maupun lingkungan sekitar,” tutupnya. (MSI)