BKPP Rohul Umumkan Hasil SKD CPNS 2019 Untuk Pemkab Rokan Hulu

791

PASIRPENGARAIAN – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Rokan Hulu resmi mengumumkan hasil seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 di pemerintahan Kabupaten Rokan Hulu.

Seperti yang disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan dan Informasi Kepegawaian  BKD Rohul, Heni Widiastuti mengatakan, Pengumuman hasil SKD CPNS Rohul telah diumumkan secara resmi pada Senin (23/03/2020) sekitar pukul 11.00 WIB pagi tadi.

” Sudah diumumkan secara nasional dan dapat dilihat langsung oleh seluruh masyarakat Rokan Hulu dengan membuka website resmi kita di bkpp.rokanhulukab.go.id,” jelasnya.

Wanita berparas lemah lembut ini juga menjelaskan, adapun yang dinyatakan lulus mengikuti tahap selanjutnya, SKB adalah nama yang di kolom keterangan tertulis (P/L).

” Hal ini sesuai dengan Permenpan RB No 24 Tahun 2019 yakni peserta Memenuhi nilai ambang batas (passing grade) dan Berhak Mengikuti tahap selanjutnya yaitu, SKB sedangkan untuk keterangan (P), yakni peserta yang nilainya Memenuhi nilai ambang batas,” imbuh Heni.

Mereka yang berhak mengikuti SKB adalah mereka yang dinyatakan lolos passing grade dan perankingan.

Dalam penjelasan Heni, Jumlah mereka yang berhak mengikuti SKB adalah jumlah kebutuhan formasi dikalikan tiga.

” Seandainya yang dibutuhkan dalam formasi tersebut 1 orang, maka yang masuk ke tahapan SKB adalah 3 nama dengan rangking tertinggi,” jelas Heni.

Heni mengungkapkan, bagi pelamar yang dinyatakan lulus dan lanjut SKB, agar tetap memantau website/media sosial instansi.

Selanjutnya, menunggu keputusan pelaksanaan SKB yang akan ditentukan kemudian.

Pasalnya, pelaksanaan SKB masih dalam status penundaan sampai dengan waktu yang akan ditentukan kemudian oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

” Ini sudah keputusan Panselnas, dan diharapkan semua memahami dan tetap melakukan pengecekan,” tutupnya.