Ria Karno Terpilih Sebagai Dekan FKIP UPP Periode 2020-2024

676

PASIRPENGARAIAN – Ria Karno SPd MSi pimpin Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UPP periode 2020-2024.

Terpilihnya Ria Karno sebagai Dekan FKIP UPP itu berdasarkan rapat senat FKIP UPP yang digelar pada Senin (16/3/2020) di Aula Dekanat FKIP UPP.

Dekan FKIP UPP terpilih, Ria Karno, Senin (23/3/2020) mengaku, bahwa sangat mengapresiasikan apa yang telah dikembangkan oleh dekan sebelumnya merupakan sebuah pondasi yang sangat baik.

“Kami sangat mengapresiasikan apa yang telah dikembangkan oleh dekan FKIP UPP sebelumnya. Kedepannya ini akan terus kita tingkatkan demi kemajuan FKIP UPP,” paparnya.

Ria Karno yang juga pengurus KONI Rohul dan Pengurus LAMR Rohul itu menargetkan, agar semua Program Studi (Prodi) di FKIP UPP itu mendapatkan mutu akademik yang semakin membaik dan berkualitas.

“Kami targetkan agar semua Prodi di FKIP UPP dapat meningkatkan mutu akademiknya, meningkatkan sarana dan prasarana pendukung dan juga meningkatkan kualitas pembelajarannya,” jelas Ria yang juga Ketum Cabang Olahraga Petanque Rohul itu.

Ria menambahkan, di bawah naungan FKIP UPP ada 6 Program Studi (Prodi) yang terdiri dari, Prodi Pendidikan Biologi, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Prodi Pendidikan Fisika, Prodi Pendidikan Matematika, Prodi Pendidikan Olahraga dan Kesehatan dan Prodi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

“Dibawah naungan FKIP ini ada 6 prodi, dimana hampir semua prodi yang ada di FKIP sudah terakreditasi dengan predikat baik dan sangat baik, tentunya ini akan kita pertahankan dan akan kita tingkatkan” tuturnya.

Ria Karno berharap kepada Ka. Prodi di lingkungan FKIP UPP dapat memberikan kontribusi terbaik untuk FKIP ini, yang mampu bermanfaat bagi masyarakat dan tentunya juga berharap akan mampu mewujudkan visi dan misi Fakultas, ““Menjadi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Terkemuka di LL DIKTI X serta Berperan Aktif dalam Menghasilkan Tenaga Pendidik yang Berjiwa Teknopreneur, Beriman, Bertaqwa dan Berbudaya Melayu 2035” dengan beberapa key perfomance indicator yang telah disepakati bersama.

“Kita juga berharap kepada Ka. Prodi dan seluruh dosen di FKIP untuk bersama-sama dan turut andil  dalam mengembangkan FKIP UPP ini dengan tujuan bermanfaat bagi masyarakat dan mampu mewujudkan visi misi dari UPP,” harapnya.

Dimana sebelumnya, Ria Karno SPd MSi pernah menjabat sebagai Ketua Prodi Pendidikan Biologi periode 2011-2013 dan Kepala BPMPH UPP 2016 sampai sekarang.