Antisipasi Corona, Ketua PMI Rohul Bagi-Bagi Masker Gratis

230

TANDUN – Dalam upaya pencegahan Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Rokan Hulu, Ketua PMI Rohul Hj. Peni Herawati Sukiman beserta Tim PMI  Rohul Lainnya menggelar giat pembagian Masker gratis dan pengecekan suhu tubuh setiap penumpang kendaraan yang memasuki Kabupaten Rokanhulu, Selasa 24/03/2020.

Dalam pengakuan ketua PMI Rohul, Hj Peni Herawati Sukiman memberikan sebanyak 6 ribu masker secara gratis kepada masyarakat maupun pengendara yang melewati Simpang TB. Kecamatan Tandun.

” Untuk lokasi pembagian Masker dan cek suhu badan ini kita lakukan di dua tempat, yakni di Simpang TB. Kecamatan Tandun dan Perbatasan Sumut ke Rohul,” jelas Wanita yang memiliki sifat keibuan itu kepada awak media.

Wanita berkacamata yang sering menampilkan senyuman indahnya itu mengatakan pembagian Masker secara gratis dan pengecekan suhu tubuh ini dilakukan dalam rangka antisipasi pencegahan masuknya virus Corona di Kabupaten Rokan Hulu.

” Karena kita peduli kepada Warga Rokanhulu terutama dalam menangani dan mencegah penyebaran Covid-19 ini,” jelasnya.

Melalui awak media, Hj.Peni Herawati Sukiman mengajak setiap masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih, makan makanan bergizi, serta tidak melakukan pertemuan ditempat keramaian.

Ketua PMI sekaligus Ketua PKK Rohul itu juga mengatakan, Dia mendapatkan 10 ribu masker dari Surabaya dan akan diberikan secara cuma-cuma kepada masyarakat Rokan Hulu.

” Kita tahu mendapatkan masker saat ini sangat susah, oleh karena itu kami berinisiatif bersama pemerintah untuk mengusahakan Masker yang kami dapatkan dari Surabaya, guna di bagikan ke masyarakat terutama masyarakat yang kurang mampu,” jelasnya

” Jika masih kurang, kita akan pesan kembali ke Pabriknya,” tutup Peni