RSUD Rohul Siapkan 10 Ruang Isolasi Penanganan Pasien Covid-19

115
Direktur RSUD Rohul, dr Novil Raykel
Direktur RSUD Rohul, dr Novil Raykel

PASIRPENGARAIAN – Sebagai rumah sakit rujukan tingkat kabupaten, RSUD Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) saat ini terus berbenah dan mempersiapkan diri dalam penangnan pasien Corona Virus Destinese (Covid-19), saat ini RSUD Rohul sudah menyiapkan 10 ruang isolasi jika nantinya ada pasien corona.

Direktur RSUD Rohul, dr Novil Raykel, Selasa (24/3/2020) menjelaskan, RSUD Rohul saat ini sudah membentuk tim gerak cepat yang melibatkan seluruh dokter spesialis di RSUD Rohul.

“Selain itu, saat ini kita sudah merubah ruang kelas I menjadi ruang isolasi, jika nantinya ada pasien Covid-19 yang di rujuk ke RSUD Rohul ini,” tuturnya.

Untuk mensterilisasi rumah sakit, lanjut Novil, pihak RSUD juga sudah menghentikan layangan besuk ke RSUD Rohul. Managemen juga akan memasang screning di ruang pendaftaran dan rekam medik untuk mencegah terjadinya kerumununan orang di rsud sebagai bentuk langkah penerapan sosial distancing.

“RSUD Rohul juga sudah menunda semua operasi yang sifatnya tidak emergenci,” jelasnya.

Novil mengharapkan bantuan dari masyarakat Rokan Hulu dalam mendukung RSUD Rohul sebagai garis terdepan penanganan covid-19. “Salah satu dukungan yang diharapkan yakni tetap berada di rumah dan membudayakan menjaga jarak atau sosial distancing,” paparnya.

Menurut Novil, bahwa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Rokan Hulu terus melakukan persiapan dalam penangangan pasien suspect virus corona.