Permudah Mahasiswa Baru di Tengah Virus Corona, UPP Launching DAFTAR ONLINE

101

PASIRPENGARAIAN – Tidak ingin ketinggalan dalam mencetak mahasiswa yang berkompeten di tengah wabah Corona, Universitas Pasir Pengaraian (UPP) membuka pendaftaran mahasiswa baru secara online. Sehingga calon mahasiswa tidak perlu ke Universitas untuk melakukan pendaftaran, melainkan cukup menggunakan handphone android yang tersambung langsung dengan via internet.

” Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa saat ini wabah Corona menjadi perhatian khusus bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Rokan Hulu,” jelas Marfi Ario,M.Pd selaku Kepala BPMPH UPP. Rabu (25/03/2020)

Sesuai dengan himbauan Bupati Rohul, H Sukiman yang menyarankan setiap orang untuk memperbanyak berdiam diri di rumah, maka keluarlah inovasi baru dari Universitas Pasir Pengaraian (UPP) tersebut.

” “Intinya kita ingin mempermudah calon mahasiswa baru. Sehingga sebagian besar proses pendaftaran kita lakukan melalui online,” tambahnya.

Kepada riausmart.com Ketua BPMPH UPP itu menjelaskan tata cara mendaftar sebagai calon mahasiswa baru di UPP secara online.

” Caranya sangat mudah, cukup buka link spmb.upp.ac.id di google, selanjutnya lengkapi formulir yang tertera disana, Setelah selesai mengisi formulir dilanjutkn dengan tes online. Setelah selesai mengerjakan tes, hasilnya akan keluar baik lulus maupun tidak. Jika dinyatakan lulus, maka calon mahasiswa melakukan pembayaran uang pendaftaran dan verifikasi data di UPP, setelah itu mereka akan diberikan NIM yang akan digunakan untuk melakukan pembayaran uang SPP melalui virtual account. Jika sudah, maka resmi menjadi mahasiswa UPP dan mengikuti perkuliahan pada tahun ajaran 2020/2021,” jelas Marfi panjang lebar.

Cukup mudah bukan, lalu kapan nieh mendaftar di Universitas Pasir Pengaraian ?