AKSI NYATA, Kades, Aparatur dan Pemuda Desa Pematang Berangan SEMPROT Disinfektan di Tempat-Tempat Ibadah Demi Antisipasi Corona

660

PASIRPENGARAIAN – Pencegahan wabah Virus Corona (Covid-19) di Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu dilakukan dengan penyemprotan cairan Disinfektan diseluruh rumah ibadah seperti Masjid dan Musholla.  Kamis Pagi (26/03/2020)

Hal ini dilakukan secara inisiatif dari perangkat Desa dan Pemuda, serta Karang Taruna Desa Pematang Berangan untuk membasmi virus yang dikatakan telah membunuh ribuan orang di dunia tersebut.

Menurut Kepala Desa Pematang Berangan, Maisar mengatakan, lokasi Desa yang dekat dengan pusat ibukota Rohul, tentunya menjadi lokasi yang rentan terhadap tersebarnya Covid-19 di Rokan hulu.

” Kita tahu kalau lokasi Desa dengan objek wisata di Pasir Pengaraian ini terbilang dekat contohnya Masjid Agung Islamic Center Pasir Pengaraian, Kawasan Hutan Kota dan Dataran Tinggi Pematang Baih, sehingga cukup rentan dengan tersebarnya Covid-19 di Desa kami, oleh karena itu, dengan segera kami melakukan antisipasi cepat dan tanggap seperti melakukan penyemprotan Disinfektan di tempat-tempat ibadah ini,” jelas Maisar panjang lebar kepada Riausmart.com.

Dalam penyemprotan disinfektan tersebut Kepala Desa Pematang Berangan Maisar, didampingi oleh Para Kepala Dusun, RW dan RT, Para Pemuda Desa Pematang Berangan serta Anggota Tagana Rokan Hulu di wilayah Desa Pematang Berangan.

” Walaupun sejauh ini belum ada warga dan masyarakat kami yang terjangkit Virus Corona, namun kami akan tetap proaktif terhadap antisipasi wabah Covid-19,” tambahnya.

Pengakuan Maisar, penyemprotan Disinfektan telah dilakukan di 10 rumah ibadah ( 9 Masjid, 1 musholla di Desa Pematang Berangan).

Sementara itu, Jekson yang merupakan Pengurus Masjid Nurul Ikhlas, Jalan Cendana, Dusun Pasir Putih Timur menyambut baik kegiatan penyemprotan yang dilaksanakan oleh Kepala Desa, perangkat dan Pemuda Desa Pematang Berangan, hal ini dianggap penting, mengingat kegiatan ibadah di Masjid dan Musholla juga diikuti oleh jamaah yang datang dari berbagai kalangan, dan kegiatan pencegahan ini membuat jamaah yang melaksanakan ibadah Sholat menjadi nyaman, walaupun waktu untuk berada di Masjid tidak seperti biasanya, agak dipersingkat.

“Ucapan terima kasih tak terhingga kepada Kepala Desa dan Perangkat Desa Pematang Berangan yang telah melakukan penyemprotan disinfektan sebagai pencegahan terkait Virus Corona, sehingga jama’ah yang melaksanakan Ibadah Sholat menjadi nyaman, walupun waktu di Masjid dipersingkat tidak seperti biasanya” Ujar Jekson.