Berikut Harapan Pemda Rokan Hulu Terhadap Dirut baru Perumda BPR ROHUL

42

PASIRPENGARAIAN – Setelah diumumkannya Direktur Utama (Dirut) baru Perusahaan Umum Daerah Bank Perkreditan  Rakyat (Perumda BPR) Rokan Hulu oleh Tim Seleksi (Timsel) pada 10/12/2020 lalu, Pemda Rohul berharap, bersama Direktur Utama, Perumda BPR Rohul dapat semakin maju seperti di tahun-tahun pertama kali Perusahan itu berdiri.

Baca juga : http://riausmart.com/2020/03/10/timsel-umumkan-pelamar-yang-lulus-sebagai-dirut-pd-bpr-rohul/

Hal ini disampaikan Oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Rohul, sekaligus Ketua Tim Seleksi (Timsel) H. Abdul Haris M.Si yang diwakili oleh asisten II Pemkab Rohul, M. Ruslan kepada awak media Riausmart.com, Kamis (26/03/2020).

Dalam pengakuan M. Ruslan, ada perubahan nama perusahaan yang sebelumnya adalah Perusahan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PD/Perusda – BPR), kini menjadi Perusahaan Umum Daerah Bank Perkreditan Rakyat (Perumda-BPR)

Melalui Riausmart.com, M. Ruslan mengucapkan selamat atas terpilihnya Anggi Firmansyah, ST sebagai Direktur Utama Perumda BPR Rohul yang baru.

” Dengan terpilihnya Dirut baru Perumda BPR ini, kita berharap dia dapat mengembalikan kejayaan bank ini seperti yang dulu, tentunya harus banyak melakukan terobosan dan inovasi baru,” jelas Ruslan.

Ruslan juga berharap Dirut Perumda BPR Rohul harus berani dalam mengambil tindakan yang konkrit untuk perkembangan Perumda BPR Rohul kedepan.

” Jangan takut, harus berani, karena status bank konvensional sudah banyak di Kabupaten Rokan Hulu ini, jadi mereka harus berani mengambil kebijakan yang berujung kemajuan bank itu sendiri,” jelas Ruslan.

” Intinya mereka (Dirut) harus banyak belajar, kan hampir setiap Kabupaten ada BPR-nya dan mereka dapat melakukan kunjungan ke BPR – BPR tersebut,” tambahnya

Ruslan mengakui, saat ini status Perumda BPR Rohul masih memprihatinkan dengan tingkat tunggakan diatas 5%, Namun dia optimis dibawah kepemimpinan Anggi Firmansyah, Perumda BPR akan berkembang pesat sesuai dengan hasil tes dan seleksi Sebelumnya.

” Apabila bank itu sudah maju dan berkembang, tentunya juga dapat menguntungkan daerah dengan penambahan Pendapatan asli Daerah (PAD) kita,”  jelas Ruslan.

Ruslan meyakinkan, apabila Perumda BPR Rohul dapat maju pesat seperti bank Konvensional lainnya, Maka Pemda Rohul dengan senang hati akan membangunkan gedung baru bagi Perusahaan daerah tersebut.

” Yah saat ini kan status gedungnya masih di pasar modern. Dan kalau dapat berkembang pesat maka kita akan bangun gedung baru, karena lahan kita banyak, tinggal keseriusan Perumda BPR Rohul saja lagi,” tutup Ruslan