Cegah Covid-19, Pemuda Bersama Instansi di Tambusai Semprot Disinfektan

276
TAMBUSAI – Salah satu upaya dalam pencegahan wabah Corona Virus Destinese (Covid-19), Pemuda Kelurahan Tambusai Tengah, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Senin (25/3/2020) pukul 10.00 WIB melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah wilayah.
Penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan oleh pemuda Kelurahan Tambusai Tengah, bersama Sekretaris Camat Tambusai dan personil polsek Tambusai.
As’ari mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan di bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona dan mensterilkan tempat-tempat umum yang berada disekitaran kelurahan Tambusai tengah.
“Kegiatan ini dimulai dari pasar minggu dalu-dalu kemudian lanjut ke masjid-masjid yang ada di Kelurahan tambusai tengah, bahkan sampai ke desa tetangga Desa Rantau Panjang,” jelasnya.
Sementara itu, Ketua Pemuda Kelurahan Tambusai Tengah, Syaukani Addari SKom  berharap virus corona ini dapat segera menurun.
“Kita berharap supaya ada perhatian lebih serius lagi dari pemerintah terkait covid-19 seperti penyediaan masker, handsanitizer, agar angka korban covid-19 ini bisa menurun,” paparnya.
Ditempat yang sama, Ketua KNPI Tambusai, Riyomi Irsan SE mengatakan, nantinya para pemuda juga akan membagikan handsanitizer kepada masyarakat dan bekerjasama dengan perusahaan dalam meracik handsanitizer tersebut.
“Selanjutnya kita akan bagikan handsanitiser kepada masyarakat dengan bekerjasama dengan perusahaan,” ucapnya.
Sekcam Tambusai, Yuharman SE, sangat mendukung kegiatan pemuda dalam mensukseskan pemutusan mata rantai penyebaran virus Covid-19, dimana penyebaran virus ini sudah mulai bergerak meski data yang ada baru 1 kasus Positif di Provinsi Riau. (DNO)