Semakin Meningkat, 625 Orang Warga Rohul Berstatus ODP

Ilustrasi
Ilustrasi

PASIRPENGARAIAN – Dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) terus melakukan pengawasan terhadap masyarakat yang baru kembali dari daerah yang sudah terdapat virus corona.

Ini dilakukan, sebagai bentuk kesiapsiagaan Pemkab Rohul dalam mencegah secara dini penyebaran Covid-19 itu. Dimana sebelumnya jumlah orang yang terdaftar dalam ODP 427, sedangkan hari ini terus meningkat dengan jumlah 625 ODP.

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Rohul, Drs Yusmar MSi, Jumat (27/3/2020) mengatakan, jumlah warga Rohul yang masuk dalam Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 625 orang dan 2 orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RSUD Rohul.

“Sekarang ini jumlah ODP di Rohul mencapai 625 orang, namun dipastikan belum ada warga yang dinyatakan positif mengidap Covid-19. Hanya saja ada 2 orang Warga yang masuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP),” tuturnya.

Lanjutnya, dari 16 kecamatan yang ada di Rohul, Kecamatan Tambusai Utara menjadi kecamatan dengan jumlah ODP terbanyak yakni 102 warga, di ikuti kecamatan kabun 88 orang, Kecamatan Rambah 61 orang.

Kecamatan Rokan IV Koto 58 orang, Kecamatan Rambah Samo 50 orang. Kecamatan Bangun Purba 38 orang. Kecamatan Tandun 35 orang. Kecamatan Rambah Hilir 32 orang.  Kecamatan Kepenuhan dan Kecamatan Kunto Darusalam masing-masing 30 orang.

Sedangkan Kecamatan Ujungbatu 25 orang. Kecamatan Tambusai 24 orang. Kecamatan Bonai Darusaalam 20 orang. Kecamatan Pendalian IV Koto dan Kepenuhan Hulu masing-masing 14 orang dan Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam 4 orang.

Meningkatnya warga Rohul yang masuk dalam orang dalam daftar pemantauan ini dikarnekan kebijakan Pemkab Rohul untuk memperketat pengawasan warga yang baru kembali dari daerah lain.