Apresiasi Tim Gugus Tugas Dalam Pencegahan Covid-19

195

PASIRPENGARAIAN – Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman menyampaikan terimakasih kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rohul yang bekerja 24 jam, terutama dalam antisipasi dan pencegahan penularan Pandemi Covid-19 yang tersebar di desa dan Kecamatan se Rohul.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rohul yang ditempatkan didaerah perbatasan atau pintu masuk kabupaten, kecamatan dan Desa, yang terdiri dari Camat, Danramil, Kapolsek dan Kepala Puskesmas, Personil Satpol PP dan Damkar Rohul.

Bersama Tokoh Agama, Adat, Pemuda dan Mahasiswa serta para dokter, bidan dan petugas kesehatan, Kader PKK dan organisasi tingkat kecamatan lainnya ikut bersama-sama melakulan pencegahan Penularan Covid-19.

Dengan memberikan informasi berupa Imbauan kepada masyarakat, hingga pengawasan di warung atau Kedai, tempat berkumpul dan keramaian, siang maupun malam.

“Bupati Rohul H Sukiman mengucapkan terimakasih kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rohul yang telah bergerak cepat, termasuk Camat dan Kepala Desa bersatu dan kompak dengan Polri serta TNI di wilayahnya menjaga dan memantau kondisi kesehatan masyarakat, untuk tetap waspada dan melaksanakan berbagai usaha mengantisipasi Covid 19,” ungkap Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Rohul penangan Covid-19 yang juga Kepala Dinas Kominfo Rohul Drs Yusmar MSi kepada wartawan, Ahad, (29/3/2020).

Dijelaskannya, tenaga kesehatan baik medis dan para medis yang berada di desa, Kecamatan dan Rumah Sakit dan pelayanan kesehatan lainnya, sebagai garda terdepan tetap melayani dan membantu masyarakat, kendati bahaya wabah Covid-19 ini tidak terlihat di depan mata.

Bahkan lanjutnya, para Tokoh Agama, Adat, Pemuda dan mahasiswa yang melaksanakan berbagai langkah dan kreatifitasnya sampai membuat disinfektan sendiri memberikan pengertian kepada masyarakat, agar semua peduli dan menjaga diri dan lingkungan ditempat tinggalnya.

Sementara para ibu-ibu yang tetap mempunyai tugas ganda disamping memenuhi kebutuhan sehari-hari, menjaga kebersihan pribadi keluarga dan lingkungan, namun akhir-akhir ini mereka harus menjaga dan membimbing anak-anaknya untuk terus belajar di rumah.

Karena untuk sementara peserta didik di pindahkan belajar dari sekolah ke rumah. Termasuk para tenaga guru yang tetap memantau dan memberikan tugas untuk anak di rumah masing-masing, melalui online, tampa tatap muka.

Yusmar menyebutkan, himbauan Bupati Rohul kepada seluruh elemen masyarakat Rohul, yang dinilai semakin hari semakin meningkat kesadaran untuk secara bersama sesuai kemampuan dan tugas masing-masing untuk waspada terhadap diri, keluarga dan lingkungan serta Kabupaten Rohul agar terhindar dari Penularan Covid-19.

Dengan harapan, lanjutnya, kerjasama Tim Gugus dan masyarakat Rohul terus dilaksanakan dan semangat kemanusiaan ini terus dikobarkan, sampai kapanpun.