Lawan Covid-19, Anggota DPR RI Semprot Disinfektan di Sejumlah Fasilitas Umum

PASIRPENGARAIAN – Perang melawan Virus Corona atau Covid-19 terus dilakukan di sejumlah daerah, di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Anggota DPR RI Komisi VIII, Drs H Achmad MSi melakukan kegiatan bakti sosial dengan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas publik yang ada di Rohul.

Anggota DPR RI Komisi VIII itu bersama 60 relawan yang terdiri dari relawan dari Partai Demokrat dan relawan dari Rumah Sakit Awal Bros Ujungbatu turun melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum yang ada di Rokan Hulu. Kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk upaya nyata dalam mencegah mewabahnya Covid-19.

Achmad, Ahad (29/3/2020) mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan di 12 titik keramaian yang sering di kunjungi warga, seperti di Masjid Agung Islamic Center, Pasar Mondern dan masjid-masjid di Kecamatan Rambah.

“Hari ini kita melakukan penyemprotan cairan disinfektan di 12 titik tempat umum. Salah satunya Islamic Centre Rohul dan ditempat umum lainnya,” tuturnya.

Lebih lanjut Achmad menambahkan, melalui penyemprotan disinfektan ini diharapkan dapat memutus mata rantai penularan Covid-19 sehingga tidak ada masyarakat Rokan Hulu yang positif mengidap virus yang berbahaya ini.

“Tujuan kita melakukan penyemprotan disinfektan ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 itu dengan harapan agar masyarakat di Negeri Seribu Suluk ini terbebas dari Virus Corona,” harapnya.

Dalam kegiatan baktti sosial tersebut, Achmad bersama relawan Partai Demokrat juga membagikan masker dan Handsanitizer kepada warga pengurus masjid. Bupati Rohul dua periode itu juga terlihat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga jarak atau Pysical Distance dan meyakinkan masyarakat agar menghindari tempat-tempat keramaian.