ODP Covid-19 di Kecamatan Rambah Samo Mendapat Perhatian Penuh

397

PASIRPENGARAIAN – 86 Orang Dalam Pengawasan (ODP) Virus Corona (Covid-19) di Kecamatan Rambah Samo mendapat perhatiin penuh petugas Puskesmas RS 1.

Hal ini disampaikan oleh dr. Siti Zubaidah, M.Kes kepada Riausmart.com, Senin (30/03/2020)

86 ODP di Kecamatan Rambah Samo ini sesuai dengan data yang dikeluarkan oleh Dinas Informasi dan Komunikasi (Diskominfo) Rohul yang menjelaskan, 9 Desa yang ada di Kecamatan Rambah Samo di wilayah Kerja Puskesmas RS 1 terdapat 86 ODP, yakni Desa Rambah Samo Barat 26 Orang, Lubuk napa 3 orang, Teluk Aur 0, Lubuk Bilang 5 orang, Sei Salak 7 orang, Sei Kuning 4, Langkitin 16 orang, Marga Mulya 16 orang.

Kepala Puskesmas RS 1 dr.Siti Zubaidah,.M.kes mengatakan sampai saat ini belum ada yang mengarah ke gejala Covid-19.

“Per Hari ini dari data 86 Orang ODP belum ada yang mengarah ke gejala Covid-19 dari pihak puskesmas juga sudah melakukan koordinasi dengan bidan Desa untuk selalu mengawasi ODP di setiap Desa yang ada di Kecamatan Rambah Samo”.ungkap Kepala Puskesmas RS 1

Ditambahkan nya juga untuk stok APD (Alat Pelindung Diri) seperti masker dan handsanitizer baru turun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu.

” Mengenai dengan APD Alhamdulillah kita baru dapat dari Dinkes namun tak banyak, untuk masker hanya 6 kotak. Biasanya jika stok masker banyak setiap pasien yang datang kami beri masker, tapi di karenakan stok hanya 6 kotak maka masker hanya kami peruntukan untuk tim medis saja”.ucap dr.Siti Zubaidah,.M.kes Kepala Puskesmas RS 1.(MSI)