Bahu-Membahu Perangi Corona, Warga Tambusai Utara SEMPROT Disinfektan

327

TAMBUSAIUTARA – Seluruh element masyarakat Kecamatan Tambusai Utara, Rohul bergotong-royong melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah ibadah, tempat umum dan rumah warga.

Seperti yang dijelaskan oleh Camat Tambusai Utara, H.Mastur, S.Sos, M.Si, yang mengatakan Hari ini, Selasa (31/03/2020), seluruh elemen pemerintahan yang termasuk di dalamnya, Camat, Polsek, Ormas, RW, RT, Kadus dan ratusan masyarakat Tambusai Utara bahu membahu melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat-tempat umum.

Dalam pengakuan Camat Tambusai Utara, pelaksanaan penyemprotan Disinfektan ini didasari perintah Bupati Rokan Hulu, H Sukiman beberapa waktu yang lalu.

” Kita telah melaksanakan penyemprotan disinfektan ini di tempat-tempat umum seperti masjid yang banyak dikunjungi oleh jamaah, kantor Polsek Tambusai Utara dan rumah warga juga,” jelas Mastur.

Untuk biaya penyemprotan disinfektan ini, Mastur sangat mengapresiasi warganya yang dibilang sangat kompak, bahu-membahu dalam memerangi Virus Corona di Kecamatan Tambusai Utara.

” Cairan disinfektannya kita buat sendiri, dan biaya pembuatannya dari swadaya masyarakat, alatnyapun masyarakat yang sediakan. Intinya luar biasa bangga dengan kekompakan masyarakat kita ini,” tambah Mastur.

” Kita juga telah sampaikan kepada warga untuk melakukan penyemprotan disinfektan di rumah masing-masing selama 3 hari sekali. mengingat bahan-bahan disinfektan ini dapat dibuat sendiri dengan bahan-bahan yang mudah di dapatkan di warung-warung,” jelas Mastur.

Camat berbadan berisi itu berharap Virus Corona dapat segera hilang  dan dapat mengembalikan ketenangan di tengah masyarakat dalam menyambut bulan suci Ramadhan.