Menggunakan Mobil Water Cannon, Polres Rohul Hujani Disinfektan di Sepanjang Jalan Tuanku Tambusai

321

PASIRPENGARAIAN –  Untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Polres bersama Pemkab dan TNI Kabupaten Rokan Hulu melakukan gerakan Preventive secara masiv dan serentak, yakni penyemprotan Disinfektan menggunakan mobil Water Cannon Polres Rohul dan mobil Damkar Kabupaten Rokan Hulu , Selasa (31/03/2020).

Bupati Rohul H. Sukiman, Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting, Kajari Rohul Ivan Damanik.SH.MH Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra beserta personil TNI POLRI, Damkar, Satpol PP Rohul dan GP Ansor terlihat hadir dalam pelaksanaan kegatan tersebut.

Dengan menggunakan mobil Water Cannon Polres Rohul dan mobil Damkar Kabupaten Rokan Hulu penyemprotan Disinfektan dilakukan di sepanjang jalan Bundaran ratik togak menuju Jembatan Batang Lubuh, Pasar Lama, Ruko-ruko Pasar Lama, Polres Lama menuju Kantor Koramil 02 Rambah dan berakhir di Pasar Modren yang berada di Desa Rambah Tengah Utara.

Dalam pantauan awak media, terlihat sepanjang jalan dilakukan penyemprotan basah akibat cairan disinfektan tersebut.

Bupati Rohul mengatakan, di Kabupaten Rokan Hulu hingga sampai saat ini belum ada terkena dampak dari Virus Corona (Covid 19).

“Kita bersyukur di Kabupaten Rokan Hulu hingga sampai saat ini masih nihil dari dampak Covid 19,” ucap Bupati Rohul H. Sukiman dalam kata sambutannya saat mengambi apel kegiatan gerakan Preventive secara masiv dan serentak dalam rangka pencegahan penularan Covid 19 (Corona) di Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

Lanjutnya, “kita berharap kepada Allah, kiranya dapat memberikan perlindungan kepada kita semua,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting berharap, langkah-langkah yang telah dilaksanakan bersama ini bisa memberikan dampak yang baik terhadap pemutusan rantai Covid-19 khususnya di kabupaten Rokan Hulu.

“Hari ini perlu kami sampaikan, seluruh lapisan masyarakat bersama–sama POLRI TNI dan Pemda mulai dari kabupaten sampai desa, semuanya kita melaksanakan penyemprotan secara bersama – sama,” jelas Dasmin Ginting.

“Minimal setiap warga, ya minimal, menjaga jarak atur pola hidup sehat jangan terlalu banyak bergadang jika tidak perlu sekali,” harapnya.