Cegah Covid-19, SMAN 1 Kepenuhan Semprot Desinfektan Diseluruh Area Sekolah

KEPENUHAN – Sekolah Memantau Atas (SMA) Negeri 1 Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melaksanakan penyemprotan cairan desinfektan diseluruh area atau lokasi yang ada di SMAN 1 Kepenuhan, Selasa (31/03/2020) pagi.
Penyemprotan desinfektan itu bersamaan dengan penyemprotan yang dikelola oleh pihak Kecamatan Kepenuhan yang jalurnya adalah jalan lintas dan di SMA Negeri 1 Kepenuhan.
kegiatan tersebut dipimpin langsung Kepala SMAN 1 Kepenuhan, M Ardi SS MPd dan ikuti seluruh majelis Guru dan Karyawan serta dibantu Mahasiswa Praktek Kerja Lapangan dari Universitas STAI Tuanku Tambusai Pasirpengaraian.
Kepala SMAN 1 Kepenuhan, M Ardi mengatakan, kegiatan ini adalah sebuah Tindakan yang dilakukan pihak sekolah dengan tujuan untuk menjaga dan melindungi para siswa dari penyebaran virus corona atau Covid-19 yang saat ini tengah melanda dan menjadi wabah bagi dunia.
“Kita dari pihak sekolah dalam rangka melindungi Masyarakat yang terkhusus adalah menjaga dan melindungi generasi muda kita yaitu siswa SMA Negeri 1 Kepenuhan sebanyak 400 orang lebih yang sedang berada menuntut ilmu di Sekolah ini, semoga dengan kegiatan ini kita semua terlindungi dari serangan virus Covid-19 atau yang dikenal dengan virus Corona, tuturnya.
Ardi menambahkan, penyemprotan desinfektan itu dilakukan  dengan sasaran lingkungan yang ada di seluruh area SMA Negeri 1 Kepenuhan, baik itu sarana Gedung Belajar dan Kantor Kepala Sekolah maupun ruang Guru serta sarana lainnya.
“Sasaran kita kali ini, kita melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh area dan ruang yang ada di SMAN 1 Kepenuhan, diantaranya seperti Musholla, Laboratorium, sarana Olahraga, Rumah Jaga Sekolah dan sampai kepada Kantin Sekolah,” jelasnya.