Omset Pedagang Kecil di Rohul Menurun Drastis Akibat Corona, sandi : Kalau Tidak Keluar Rumah, kami Makan Apa?

332

PASIRPENGARAIAN – Mewabahnya Virus Corona (Covid-19) sangat berdampak pada sektor ekonomi masyarakat Rokan Hulu, terutama para pedagang kaki lima yang berjualan di sekitar wilayah pematang baih (PEMDA) Pasir Pengaraian, Rokan Hulu.

Terpantau awak media Riausmart.com, Rabu siang (01/04/2020) kawasan Pematang Baih terlihat sepi tak seperti biasanya sebelum mewabah virus Covid-19 di Indonesia.

Dalam pengakuan Sandi, salah seorang pedagang Kaki Lima di Pematang Baih mengatakan, Penyebab sepi nya area tersebut karena adanya himbauan Polres Rokan Hulu  untuk diam di rumah dan menghindari keramaian untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di Rokan Hulu.

Namun, hal ini justru berdampak terbalik bagi pendapatan pedagang yang turun drastis hingga 75% dari biasanya.

“Mewabahnya virus ini sangat terasa bagi saya selaku pedagang kecil, cuman mau gimana lagi, ini musibah yang menimpa Indonesia, saya sangat mendukung upaya pemerintah untuk perbanyak diam di rumah. tapi apalah daya saya seorang pedagang yang cuma memiliki mata pencaharian ini, jika saya  tidak keluar rumah untuk berdagang, kami mau makan apa?,”Tutur Sandi.

Sandi juga menambahkan pendapatannya berkurang drastis sampai 75% sebelum mewabahnya virus Covid-19 di Indonesia.

” Pendapatan saya pun berkurang 75% dari hari biasanya, saya berharap wabah virus ini cepat berlalu agar kami masyarakat bawah ini bisa menghidupi keluarga kami,”tutupnya. (MSI)