Ditengah Pandemi Corona, Jajaran Koramil Kodim 0313/KPR Donor Darah

240

PASIRPENGARAIAN – Ditengah pandemi Virus Corona, jajaran Koramil yang berada di Kodim 0313/KPR se Kabupaten Rokan Hulu di hari kedua, terus melakukan kegiatan donor darah hingga Kamis (02/04/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka membantu memenuhi persediaan bank darah di PMI serta kegiatan bhakti sosial membantu mewujudkan kesehatan masyarakat. Kegiatan tersebut, dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rohul yang berada di Desa Rambah Utara Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

“Sesuai Intruksi dari Komando atas, TNI dalam hal ini Kodim 0313/KPR melaksanakan kegiatan donor darah,” ungkap Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin S.I.P melalui Danramil 11 Tambusai Kapten Inf M. Fadhil.

“Memang kegiatan donor darah yang dilakukan bersifat sukarela. Dimana kalau ada anggota bersedia, dapat menyumbangkan darahnya untuk masyarakat,” tambahnya.

Dikatakan M. Fadhil, selain menjalankan tugas sebagai tentara, para prajurit TNI juga harus bisa berjiwa sosial dan dapat merebut simpati dan kepercayaan dari masyarakat.

“Kami rasa, ini bukan pekerjaan yang memerlukan anggaran yang  besar ya. Namun, bagai mana cara dan sikap kita yang harus kita miliki dalam memberikan bantuan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Terlihat dalam kegiatan tersebut, Danramil 02 Rambah Kapten Inf Kasmir, Danramil 11 Tambusai Kapten Inf M. Fadhil, Danramil 14 Kepenuhan Kapten Inf Hendra P. Barus beserta para Bintara Pembina Desa (Babinsa) se Rohul mendonorkan darahnya di RSUD Kabupaten Rokan Hulu.

Sementara itu, Kabid Kemasyarakatan RSUD Rohul dr. Defi sangat merespon baik dengan kegiatan donor darah yang dilaksanakan Kodim 0313/KPR.

“Sebelumnya, terimakasih kami ucapkan kepada Dandim Kampar yang telah merencanakan dan melaksanakan kegiatan donor darah ini”, kata Defi.

“Ini sangat bermanfaat sekali, karna RSUD Rohul sangat membutukan darah, terlepas dari suasana Covid secara tidak langsung memang sangat dibutuhkan,” tambahnya.

Lanjut dia (dr. Defi), “kegiatan ini sangat positif, kami berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan secara kontinu atau terus menerus. Sekali lagi, kami mengucapkan terimakasih kepada Dandim Kampar,” imbuhnya.