Pemkab Rohul Apresiasi Masyarakat Pro aktif Dalam Pencegahan Covid-19

213

PASIRPENGARAIAN – Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sangat mengapresiasi atas tindakan masyarakat yang pro aktif dalam pencegahan atau memutus matarantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Kesedaran masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rokan Hulu ini semakin nyata. Diantara kepedulian masyarakat dalam memutus matarantai penyebaran Covid-19 itu salah satunya dimana masyarakat sangat kompak melakukan penyemprotan disenpektan.

Bupati Rohul, H Sukiman melalui Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Rohul, Drs Yusmar MSi, Kamis (2/4/2020) mengatakan, Pemkab Rohul sangat mengapresiasi pro aktifnya masyarakat dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona tersebut.

“Bupati Rohul sangat apresiasi kepedulian masyarakat dalam membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 itu,” tuturnya.

Lanjutnya, sekarang ini sudah mulai nampak langkah-langkah yang diberikan pemerintah baik ditingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota itu keikutsertaan masyarakat dan partisipasinya mulai nampak. Jadi masyarakat sekarang ini sudah mulai bersama-sama untuk memutus matarantai penyebaran virus corona ini.

“Tidak saja tatanan di aparat pemerintah, seperti camat, Polri dan TNI serta aparat yang lainnya, juga termasuk unsur-unsur atau elemen-elemen yang ada di masyarakat seperti BPD, RW, RT, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan tokoh adat ikut serta dalam pencegahan corona itu,” jelasnya.

Selain itu, kata Yusmar, masyarakat juga melakukan gerekan-gerakan penyemprotan disenpektan ke rumah-rumah atau pembuatan posko baru. Intinya tidak hanya posko di daerah saja, tetapi juga ada pembuatan posko di perbatasan bahkan di desa itu sendiri juga membuat posko.

“Ini merupakan suatu bukti bahwa adanya partisipasi dan kekompakan masyarakat dalam mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Rokan Hulu ini,” papar Kadis Kominfo Rohul itu.

Tambah Yusmar, seiring dengan waktu, aparatur pemerintah kecamatan bersama masyarakat semakin aktif dalam mengantisifasi Virus Corona atau Covid-19 di Rokan Hulu. Selain itu pemerintah juga memberikan himbauan dan penyuluhan kepada masyarakat dengan metode pisikal distansing.