Pintu Masuk Desa Sukadamai Dijaga dan Lakukan Sterilisasi, Rama : Keluar-Masuk Wajib Cuci Tangan

958

UJUNGBATU – Pemuda dan Masyarakat Desa Sukadamai Kecamatan Ujung Batu melakukan sterilisasi di pintu masuk Desa, tepat nya di RW 2 Tanjung Harapan Sukadamai, Ujung Batu, Rohul.

Terpantau oleh Riausamart.com, hari ini,  Jumat (03/04/2020) Kegiatan sterilisasi tersebut di lakukan oleh pemuda setempat demi mencegah masuknya virus Corona di Desa mereka.

” sterilisasi ini telah kami mulai dari Kamis lalu, Setiap orang yang keluar masuk di Desa kami Wajib cucintangan dan disterilisaskan,” jelas Rama selaku koordinator kegiatan.

Dalam pengakuan Rama, dari swadaya masyarakat, pemuda setempat mampu menyediakan sabun untuk pencuci tangan dan disinfektan di depan pintu masuk Rw 2 Desa Sukadamai, sehingga setiap orang yang masuk harus cuci tangan dan kendaraan di semprot cairan disinfektan terlebih dahulu.

” Tujuan kami melakukan ini ialah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Desa Sukadamai, kegiatan ini dana nya bersumber dari swadaya pemuda dan masyarakat”.jelasnya.

Tambahnya, pemuda Desa Sukadamai juga telah melakukan berbagai kegiatan untuk pencegahan virus Covid-19.

“Berbagai cara kami lakukan untuk pencegahan ini, seperti Senin kemarin(30/03/2020) kami melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh rumah warga yang ada di Desa ini, setelah penyemprotan itu, barulah kami melakukan sterilisasi di pintu masuk RW 2 Desa Sukadamai ini,” teranngnya.

Ditempat yang berbeda, Kepala Desa Sukadamai Ujung Batu, Afrizal sangat mengapresiasi kreatifitas pemuda dan masyarakat Rw 2 Tanjung Harapan.

“Pemerintah Desa Sukadamai Ujung Batu sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan pemuda dan masyarakat di Rw 2 Tanjung Harapan, ini lah yang kita ingin kan masyarakat bersama-sama membantu pencegahan penyebaran virus Covid-19 dan berharap agar masyarakat lainnya meniru kegiatan yang dilakukan di Rw 2 Tanjung Harapan ini”.ucap Kades Afrizal kepada Riausmart.com. (MSI)