REKTOR UPP : Corona Datang Menghadang, Saatnya Perusahaan di Rohul Tahu Diri Membayar Hutang

503

PASIRPENGARAIAN – Setelah diumumkannya 1 orang warga Rokan Hulu dinyatakan positif terjangkit Corona (Covid-19) oleh Gubernur Riau, Rektor Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Dr. Adolf Bastian, M.Pd mempertanyakam kontribusi perusahaan yang ada di kabupaten Rokan Hulu dalam memerangi dampak sosial dan ekonomi akibat virus Corona (Covid-19).

Hal ini disampaikan rektor UPP kepada awak media Riausmart.com, Jumat (03/02020).

Sedikit emosional Adolf mempertanyakan sejauh mana kontribusi seluruh perusahaan di Rohul, apakah turut andil dalam memerangi penyebaran virus Corona di Kabupaten yang dijuluki negeri seribu Suluk ini ?

“Jangan sampai perusahaan di Rohul hanya mampu menghisap sumber daya alam Rohul untuk kekayaan pribadi dan kelompok. Mana CSR kalian ? Dulu kalian hanya perusahaan kecil berkuasa membabat hutan kami menjadi perkebunan sawit. Sekarang  kalian sudah amat kaya raya. Dulu kalian tak punya uang berlimpah, hotel dan lapangan golf megah, kantor pusat di Jakarta, malaysia dan singapore nan- mewah. Banjir, polusi udara, cuaca panas, kemiskinan dan ketimpangan sosial yang dinikmati penduduk asli Rohul, sebagai ganjaran yang kalian bagi dan beri. Derita kami telah kehilangan tanah adat warisan leluluhur, jangan lagi kalian perparah dengan tidak tahu membalas budi. Sekaranglah saat yang tepat wawai para cokong dan konglomerat ? Bantu dan kasihanilah kami. Saatnya, hari ini kalian ambil peran nyata mengulurkan tangan membantu masyarakat, memerangi dampak sosial dan ekonomi dari virus Corona. Kami butuh sembako dan uang untuk bertahan hidup. saatnya perusahaan tahu diri dengan membayar hutang. Semoga kalian mendengar” kata Adolf.

Ketika ditanya apa yang sebaiknya dilakukan Pemkab Rohul dalam mengantisipasi dampak sosial dan ekonomi ke depan ?

Adolf berharap Pemkab Rohul segera melakukan pendataan warga Rohul melibatkan RT/RW, desa/kelurahan dan kecamatan, memilah dan memilih warga yang  segera perlu mendapat bantuan langsung. Warga terdampak perlu diberi sembako dan uang tunai. Selama masa karantina warga harus berdiam diri di rumah tanpa berkerja dan berpenghasilan” syaran adolf

” Kepada Allah kita berharap dan berdoa semoga saudara kita yang sudah positif tertular covid 19, segera sehat kembali dan semoga tidak ada lagi warga Rohul terjangkit virus yang mematikan kita, Aamiin,” tutup Adolf.