Cegah Corona, Suhu Tubuh Pedagang di Kepenuhan Dicek

KOTATENGAH – Pemerintah kecamatan Kepenuhan  bekerja sama dengan pemuda , Puskesmas Kepenuhan, Kapolsek, Danramil melakukan pemeriksaan terhadap pedagang dan pengunjung yang ingin berjualan dan membeli keperluan sehari-hari di pasar pagi Pasar Kamis, Kota Tengah, Rohul.

Pengecekan suhu tubuh yang menggunakan alat thermomete itu untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19.

Pasar ini merupakan akses perekonomian masyarakat Kepenuhan, pasar yang terletak di RW Pasar Kamis Kota Tengah Kelurahan Kepenuhan Tengah biasanya ramai dikunjungi, sedangkan untuk pedagang yang sering berjulan dipasar ini biasanya berasal dari kota Pasir Pengaraian, Muara Rumbai bahkan dari luar Kabupaten Rokan hulu.

Melihat banyaknya pedangan dari luar daerah, pemerintah kecamatan Kepenuhan berinisiatif melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan melakukan penyemprotan Disinfektan kendaraan  pedagang dan pengunjung yang ingin berjualan dan berbelanja di pasar tersebut untuk antivasi Virus Covid19. Sabtu (04/04/2020)

Selain dihadiri camat Kepenuhan Gustia Hendri, S.Sos.M.Si juga hadir, Lurah Kepenuhan Tengah Mustafa Kamal, Perwakilan dari Puskesmas Kepenuhan Anasri Bahari, PMI Kepenuhan Rahmat, Staf Kelurahan Kepenuhan Tengah Mulyadi, RT RW, Tokoh Muda Luhak Kepenuhan Alfa Syahputra, SM, ketua Pemuda Pasar Kamis Kota Tengah Mulyamin, S.Kep beserta pemuda pasar Kamis Kota Tengah, tokoh masyarakat.

“Untuk keselamatan masyarakat banyak, kita akan tetap berupaya melakukan pencegahan, hari ini kita bekerja sama dengan pihak puskesmas Kepenuhan dan juga pemerintah kelurahan Kepenuhan Tengah serta pemuda dan tokoh masyarakat untuk memeriksa setiap pedagang dan pengunjung yang ingin berjualan dan belanja di pasar Kamis Kota Tengah”. ujar”Gustia Hendri, M.Si selaku Camat Kepenuhan”.

” Kita juga akan tetap pantau masyarakat yang masuk kecamatan Kepenuhan maupun yang pulang kampung ke Kepenuhan untuk memastikan mereka  tidak terkena Covid19, untuk itu kita mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan jangan panik ikuti anjuran pemerintah dan setiap yang dari luar daerah hendak pulang kampong agar melapor agar bisa dilakukan pemeriksaan demi kebaikan kita bersama,” Imbuhnya

Sedangkan Alfa Syahputra S.M mengatakan wabah Covid-19 merupakan virus dan musibah yang sangat serius, karena ini masalah internasional tentu ini perlu kerjasama semua pihak,

” Langkah yang dilakukan pemerintah sangatlah bagus tapi jika masyarakatnya tidak mendengarkan anjuran dari pemerintah itu percuma saja,  oleh sebab itu mari kita bersama-sama untuk melakukan pencegahan, saya sebagai anak muda juga mendukung program pemerintah dan bersama dengan masyarakat untuk melakukan pencegahan dan mudahan musibah ini kiat belalu,”harap Tokoh Muda Luhak Kepenuhan. (MSI)