Jangan Pernah Sebarkan Identitas Pasien Corona Jika Tidak Mau Hal Ini Terjadi Padamu

356

PASIRPENGARAIAN – Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadiskominfo) Kabupaten Rokan Hulu tegaskan kepada seluruh masyarakat Rohul untuk tidak menyebar luaskan identitas pribadi pasien positif Corona di Sosial media maupun secara langsung.

” Kita sangat melarang siapapun untuk tidak menyebar luaskan identitas pribadi pasien, karena telah di lindungi undang-undang. Apabila tetap melakukannnya, maka akan ditahan 4 tahun penjara dan atau denda 500 juta rupiah,” Jelas Yusmar.

Sedangkan untuk AS, pasien Positif Corona di Rohul saat ini telah mendapatkan penanganan yang di lakukan dari Tim Gugus Kesehatan RSUD Rokan Hulu. telah dilaksanakan langkah-langkah penanganan dan pengamanan seperti :

1. Untuk keluarga dan semua kontak erat dengan pasien, pihak RSUD Rohul telah melakukan karantina dan pemeriksaan rapid test.

2. Jika rapid test + dan ada keluhan batuk pilek ataupun demam, pihak RSUD akan tetapkan sebagai PDP untuk selanjutnya dilakukan swab

3.Dan jika rapid test – tanpa keluhan tetap isolasi mandiri selama 14 ke depan yang diawasi secara ketat oleh petugas surveilens dari Dinkes

4. Pihak RSUD juga telah melakukan himbauan kepada tetangga dekat dan lingkungan rumah AS, lakukan physical distancing dan jika ada keluhan demam , batuk atau pilek untuk segera hubungi call center tim kes covid agar di lakukan pemeriksaan dirumah.