Mulai Hari Ini, WHO Sarankan Seluruh Orang Menggunakan Masker

AMERIKA – Mulai hari Minggu (05/04/2020), World Health Organizations (WHO) mendukung penggunaan masker untuk semua orang ditengah pandemi virus Corona, hal ini terkait adanya penemuan pasien positif Corona tanpa adanya gejala penyakit mematikan tersebut.

Sebelumnya, WHO hanya menyarankan penggunaan masker hanya untuk orang sakit dan orang yang merawat pasien. Namun saat menggunakan masker seakan wajib bagi seluruh masyarakat, baik sehat maupun sedang sakit.

WHO menyarankan masker bedah & masker N95 hanya boleh disediakan untuk petugas medis, dan untuk masyarakat kebanyakan, bisa menggunakan masker kain yang dapat dibeli atau bahkan dibuat sendiri.

Kepala Program Darurat Kesehatan WHO, Michael Ryan mengatakan “Kami melihat keadaan di mana penggunaan masker, baik buatan sendiri maupun masker kain di tingkat masyarakat dapat membantu untuk merespons penyakit ini”. Jelasnya

WHO mendukung pemakaian masker pada masyarakat karena berdasarkan penelituan ilmiah, penggunaan masker kain dapat memberikan dampak positif untuk pencegahanan penyebaran virus Corona.

Penggunaan masker untuk semua masyarakat, sudah diterapkan oleh pemerintah di Eropa yang mewajibkan masyarakat untuk menutup hidung.

Penutupan wajah juga dianjurkan oleh presiden Amerika, Donald Trump yang meminta warganya untuk menggunakan penutup wajah ketika keluar rumah.

Ayo, ikuti anjuran WHO untuk menutup wajah dengan masker sekarang.