Kampanyekan Perangi Covid-19, Wartawan, LSM dan Polres Rohul Bagi Masker Gratis

244

PASIRPENGARAIAN – Kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, puluhan wartawan Rokan Hulu (Rohul) bersama LSM dan Binmas Polres Rohul, kampanyekan perangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Negeri Seribu Suluk.

Kegiatan yang dipusatkan di kawasan Taman Kota Pasirpengaraian, Selasa (7/4/2020) pagi, selain sampaikan imbauan agar masyarakat mengikuti aturan yang sudah ditetapkan pemerintah pusat, Provinsi hingga Kabupaten Rohul dengan pengeras suara, juga kita membagikan masker gratis dan menyiapkan hand sanitazer.

“Kegiatan ini bentuk kepedulian wartawan Rohul dari berbagai organisasi, termasuk rekan LSM dan didukung Binas Polres Rohul. Kampanye kita, bagaimana masyarakat bisa ikuti ajuran yang sudah ditetapkan pemerintah terutama Pemkab Rohul agar seluruh elemen bersama sama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutur Darmansyah didampingi puluhan wartawan lainnya.

Kampanye yang dilakukan wartawan Rohul, juga dapat dukungan Dinas Kesehatan Rohul dan sejumlah masyarakat. Berharap, dari kampanye itu bagi masyarakat yang mampu peduli terhadap kesehatan masyarakat, termasuk peduli terhadap ekonomi masyarakat kurang mampu, terutama di lingkungan tempat tinggalnya yang kini tidak bisa beraktifitas akibat penyebaran Covid-19.

Kasat Binmas Polres Rohul, AKP Hermawan yang juga mengkampanyekan ke masyarakat agar ikuti aturan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, imbau seluruh masyarakat selalu gunakan masker.

“Bagi masyarakat yang tidak ada kepentingan sebaiknya tetap berada di rumah, tidak berkumpul di satu tempat, agar selalu menjaga jarak minimal 1,5 meter. Selalu mengenakan masker saat keluar rumah, dan selalu mencuci tangan dengan sabun kemudian dibasuh air mengalir agar virus Covid-19 tidak menyebar,” paparnya.

Selain itu, Kasat Binmas juga imbau ke masyarakat, untuk menunda agar tidak bepergian dan mudik ke kampung halamannya. Hal itu mengantisipasi agar penyebaran Covid-19 di Rohul tidak terjadi.

Kampanye yang disuarakan wartawan Rohul, merupakan tahap awal dan dijadwalkan nantinya akan ada kegiatan lain dalam mendukung kebijakan Pemkab Rohul dalam memutus mata rantai peredaran Covid-19.