Meski Mewabah Covid-19, Bandara Tuanku Tambusai Rohul Tetap Beroperasi

544

PASIRPENGARAIAN – Bandara Tuanku Tambusai yang terletak di Kecamatan Rambah Samo, Rokan Hulu hingga Hari ini Selasa (07/04/2020) masih beroperasi seperti biasanya, meski Rokan hulu di dera wabah virus Corona (Covid-19)

Ditengah beroperasi beroperasinya bandara ini, pihak bandara mengaku  tetap melakukan SOP untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Saat ini rute penerbangan di Bandara Tuanku Tambusai masih ada satu rute yakni Pasir Pengaraian – Batam dan sebaliknya Batam – Pasir Pengaraian. Sementara untuk hari penerbangan di buka setiap hari Jumat nya.

Kepala Supseksi Teknik, Operasi, Keamanan dan Pelayanan Darurat, Suwito mengatakan saat ini Bandara Tuanku Tambusai tetap beroperasi dan belum ada arahan dari pusat untuk memberhentikan terkait Covid-19.

“Bandara Tuanku Tambusai saat ini masih beroperasional karna belum ada arahan dari pusat untuk menonaktifkan akibat Covid-19 dan untuk pencegahan Covid-19, kita telah melakukan berbagai upaya seperti sterilisasi area Bandara,” Ucap Suwito.

Di tempat yang sama Kepala Tata Usaha Budi Sumantri menambahkan Bandara Tuanku Tambusai melaksanakan SOP pencegahan Covid-19 yang sangat ketat terhadap orang yang datang dan pergi.

“Kami disini selalu melakukan SOP yang tepat untuk pencegahan Covid-19 ini, jadi setiap orang yang datang dan pergi itu kami cek suhu tubuh, kami semprot kan disinfektan dan kami arahkan untuk cuci tangan dan Alhamdulillah sampai saat ini belum ada yang terdapat positif Covid-19,” Terang Budi Sumantri.

Budi sumantri juga berharap agar masyarakat Rokan Hulu bersama sama memajukan Bandara Tuanku Tambusai.

“Di sisi lain juga kami berharap, masyarakat bisa bersama-sama ikut memajukan Bandara Tuanku Tambusai, satu satunya Bandara di Rokan Hulu ini”.tutup Budi Sumantri.(MSI)