Kepala Desa Babussaalm Siapkan 2.000 Masker Produk Rumahan Untuk Warga

479

PASIRPENGARAIAN – Dalam pencegahan Virus Corona (Covid-19), Kepala Desa Babussalam, Kecamatan Rambah Rohul telah siapkan 2.000 masker dan akan diberikan kepada seluruh masyarakat nya. Rabu (08/04/2020)

Pemerintah Desa Babusalam telah melakukan berbagai upaya untuk pencegahan virus Covid-19, mulai dari penyemprotan disenfektan 2 kali setiap minggu, menyediakan alat cuci tangan di Fasilitas umum dan menyediakan kotak antiseptik di depan Kantor Desa Babusalam.

Basron mengungkap bahwa pemerintah Desa sangat serius dalam memerangi penyebaran virus Covid-19.

“Kita pemerintah desa sangat serius dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 ini, jadi setiap tamu atau warga yang baru datang dari tempat daerah yang terjangkit itu langsung kami cek dan berkoordinasi dengan Puskesmas”.Cakap Basron.

Kepala Desa Babusalam yang di kenal dengan gagasan yang brilian dalam program kerja nya juga menambahkan bahwa lagi mempersiapkan masker sebanyak 2.000 masker untuk warga.

“Jadi saat ini kami lagi proses pembuatan masker sebanyak 2000, Alhamdulillah kami kemarin sudah melatih warga untuk menjahit, sehingga kami dari pemerintah desa memberikan bahan kepada pengrajin yang sudah kami beri pelatihan dan mereka lah yang nanti akan menjahitnya. Sehingga mereka pun mendapat penghasilan dalam produksi masker ini, jadi semua saling bahu membahu”.Ucap Basron Kades Babusalam.

(MSI)