2 PDP Covid-19 di Rohul Sembuh, 5 Lainnya Masih Dalam Perawatan

242

PASIRPENGARAIAN – Pasien dalam pengawasan (PDP) Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Rokan Hulu, hingga hari ini, Kamis (09/04/2020), secara kumulatif tetap berjumlah 7 org, yang mana 5 orang masih dalam rawatan (isolasi) dengan rincian, isolasi di RSUD sebanyak 3 orang, isolasi mandiri sejumlah 2 orang,   sementara  2  orang dengan hasil uji negatif dan dinyatakan sudah sembuh dan telah kembali ke keluarga masing-masing.

Hal ini disampaikan Drs. Yusmar. M.Si selaku  Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Juru Bicara Covid 19)  Kabupaten Rokan Hulu kepada Riausmart.com

Dalam pengakuan Yusmar, kondisi pasien  yang masih dalam perawatan Kondisi baik, keluhan batuk & sesak mulai berkurang, menunggu hasil swab dari Litbangkes Pusat.

Sedangkan Orang Dalam  Pemantauan (ODP) mencapai 2.580 Orang, Dengan status 1.593 orang masih dalam pemantauan, sedangkan 987 orang telah selesai pemantauan (status telah aman).

Untuk pasien positif Virus Corona (Covid-19) masih diangka yang sama seperti sebelumnya, yakni 1 orang.

” Keadaan pasien saat ini secara umum semakin baik, sudah bisa tidur telentang,  sesak semakin berkurang dan nanti  hari ke 14 akan dilaksanakan swab ulang,” jelas Yusmar.