Dari Swadaya Masyarakat, Warga Desa Cipang Kiri Hulu Bangun Jembatan Semi Permanen

404

ROKAN4KOTO – Masyarakat Lubuk Ulat Desa Cipang Kiri Hulu kecamatan Rokan IV koto, Rohul bergotong-royong bangun jembatan semi permanen akibat jembatan Sebelumnya hanyut dibawa banjir seminggu yang lalu. Jumat (10/04/2020)

Warga bersama pemerintah Dusun terlihat semangat membangun jembatan semi permanen tersebut.

Dalam pengakuan kepala Dusun Lubuk Ulat, Aswan mengatakan, pembuatan jembatan ini didapat dari swadaya masyarakat sekitar.

” dananya kita dapat dari swadaya masyarakat, karena sungainya besar perkiraan  butuh 2 hari gotong royong untuk menyelesaikan jembatan semi permanen ini,” jelas Aswan.

Sedangkan Rio Andri, selaku tokoh pemuda setempat mengatakan, sudah tiga kali jembatan semi permanen tersebut dibangun warga dari swadaya masyarakat.

” Dulu pernah dibangun jembatan Permanen, namun hanyut ditahun 2016. Dan kami juga sering ajukan pembuatan jembatan permanen di Desa Cipang Kiri Hulu ini dalam Musyawarah desa, namun tidak pernah diprioritaskan,” jelas Andri

Menurut pemuda yang akrab disapa Andri ini, jembatan semi permanen yang dibangun dari swadaya masyarakat dapat menghubungkan dusun Kubudineau dan Tanjung Jajaran (Sumatera Barat).

” Padahal jembatan ini dapat menghubungkan dusun kubudienau dan tanjung jajaran (SUMBAR), namun apalah daya, tunggu pemerintah bangun jembatan, sampai kiamat pun tak akan dibangun jembatan ini.” Imbuh Andri.